sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 14:05 WIB

Gol ala American Football Romelu Lukaku

Mohammad Resha Pratama - detikSport
GENOA, ITALY - JULY 25: Romelu Lukaku of Inter celebrates after scoring his second goal during the Serie A match between Genoa CFC and  FC Internazionale at Stadio Luigi Ferraris on July 25, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images) Romelu Lukaku membuat dua gol ke gawang Genoa (Getty Images/Paolo Rattini)
Genoa -

Romelu Lukaku tampil cemerlang saat Inter Milan mengalahkan Genoa 3-0. Gol keduanya sensasional, berlari ala pemain American Football dan gawang lawan jebol.

Melawat ke Luigi Ferrari Stadium, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB, Inter meraih tiga poin untuk menjaga jarak empat poin dengan Juventus di puncak klasemen Serie A. Bianconeri harus menunggu sampai laga kontra Sampdoria tuntas untuk merebut gelar juara, karena Inte ada di posisi kedua

Lukaku jadi bintang kemenangan Inter dengan torehan dua golnya yang dibuat di masing-masing babak. Gol pertamanya dibuat dengan sundulan meneruskan umpan silang Christian Biraghi.

Sempat diselingi gol Alexis Sanchez pada menit ke-83, Lukaku memantapkan kemenangan Inter dengan penuh gaya di masa injury time. Mendapat umpan terobosan Marcelo Brozovic, Lukaku berlari di sisi kanan penyerangan Inter.

Dengan cepat, Lukaku masuk ke kotak penalti Genoa, mengecoh dua pemain, sebelum menempatkan bola di tiang jauh. Inter menang 3-0, Lukaku pun menambah torehan golnya di Serie A menjadi 23 gol.



Memang masih jauh dari Cristiano Ronaldo yang punya 30 gol atau Ciro Immobile dengan 31 gol, tapi Lukaku setidaknya membuktikan kalau Inter tak salah membelinya.

Pelatih Antonio Conte memuji penampilan Lukaku, terutama soal gol keduanya yang dianggap mirip aksi pemain American Football (NFL) yang berlari kencang sebelum melakukan touchdown untuk mendapat angka.

"Romelu Lukaku adalah tipe pesepakbola yang unik, Meski bertinggi badan 190 cm, dia juga cepat," ujar Conte seperti dikuti Sportskeeda.

"Tidak hanya jadi muara serangan kami, tapi juga bisa mengawali serangan dari tengah lapangan, menyerang seperti pemain American Football," sambungnya;

"Saya begitu menginginkannya di sini dan dia masih bisa memperbaiki soal sentuhan pertamanya serta naluri menyerangnya."



Simak Video "Gol Unik Lukaku Menangkan Inter atas Ludogorets"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com