sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 11:07 WIB

Juventus Jelek Banget di Laga Tandang

Putra Rusdi K - detikSport
CAGLIARI, ITALY - JULY 29: Juan Cuadrado of Juventus and Cristiano Ronaldo of Juventus react during the Serie A match between Cagliari Calcio and Juventus at Sardegna Arena on July 29, 2020 in Cagliari, Italy.  (Photo by Enrico Locci/Getty Images) Juventus punya catatan yang buruk di laga tandang pada Serie A 2019/2020 (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Cagliari -

Kekalahan atas Cagliari menambah catatan buruk Juventus kala di laga tandang lawan pada Serie A 2019/2020. Mereka enam kali kalah di markas lawan musim ini.

Juventus yang telah memastikan meraih Scudetto menantang Cagliari di Sardegna Arena pada pekan ke-37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua gagal meredam tuan rumah dan harus rela takluk 2-0 akibat gol dari Luca Gagliano dan Giovani Simeone.

Hasil ini merupakan kekalahan keenam Juventus dalam laga tandang Serie A 2019/2020. Si Nyonya Tua memang punya catatan cukup buruk saat bertandang ke markas lawan di musim ini.

Dikutip dari Transfermarkt, Juventus meraih 10 kemenangan, tiga kali hasil imbang dan enam kali kekalahan di laga tandang Serie A musim ini. Mereka total meraih 33 poin dari 19 laga.

Jeleknya Juventus di laga tandang semakin kentara dengan catatan kebobolan mereka. Gawang Bianconeri sudah 26 kali kebobolan di markas lawan. Sementara, mereka membukukan 30 gol sepanjang laga tandang di Serie A musim ini.

Jika menilik dari klasemen laga tandang Serie A musim ini, Juventus hanya berada di peringkat keenam. Raihan mereka di laga tandang kalah dari AC Milan, Lazio, AS Roma, Inter Milan dan Atalanta.

Atalanta dan Inter menjadi tim dengan catatan laga tandang terbaik di Serie A musim ini. Keduanya sama-sama meraup 40 poin.

Untungnya bagi Juventus, performa buruk mereka di laga tandang mampu ditutupi oleh kegarangan di Allianz Stadium. Juventus tak tersentuh kekalahan di markas mereka.

Pasukan Maurizio Sarri menjadi tim dengan raihan terbaik di laga kandang Serie A musim ini. Dari 18 laga, mereka meraih 16 kemenangan dan hanya dua kali imbang dengan mencetak 45 gol dan kebobolan 14 gol.

Tim yang mampu menahan Juventus di kandang musim ini hanyalah Atalanta dan Sassuolo. Keduanya meredam klub asal Turin ini dengan skor identik 2-2.

Kegarangan Juventus di laga kandang ini menjadi kunci mereka menyegel gelar Scudetto musim ini. Mereka tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 83 poin unggul empat angka dari Inter Milan di urutan kedua.



Simak Video "Lawan Cagliari, Juventus Telan Kekalahan 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com