sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Jul 2020 06:35 WIB

Dybala Sudah Pikirkan Scudetto ke-10 Beruntun

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juventus Paulo Dybala looks on during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Lazio at the Allianz stadium in Turin, Italy, Monday, July 20, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP) Paulo Dybala sudah pikirkan scudetto ke-10 beruntun (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Turin -

Pesta Scudetto Juventus musim ini belum tuntas, Paulo Dybala sudah kepikiran target musim depan. Dia ingin membawa Bianconeri jadi juara Liga Italia 10 musim beruntun.

Juventus menjadi juara Serie A musim ini usai mengalahkan Sampdoria 2-0 akhir pekan kemarin. Itu jadi Scudetto ke-36 sepanjang sejarah klub sekaligus yang kesembilan berturut-turut.

Dominasi tim asal Turin itu di Italia memang tidak terbantahkan. Sejak 3 Mei 2012, mereka selalu menuntaskan musim sebagai juara dan di antara lima liga top Eropa, Juventus punya rentetan gelar juara liga terpanjang saat ini.

Wajar adanya karena Juventus didukung skuat yang luar biasa, baik inti maupun pelapis. Selain itu, kondisi keuangan yang sehat membaut Juventus bisa bergerak bebas di bursa transfer.

Juventus masih menyisakan satu partai lagi kontra AS Roma 2 Agustus besok sebelum merampungkan Serie A. Meski euforia juara Liga Italia 2019/2020 belum selesai, Dybala justru tak mau lama-lama berlarut dalam kebahagiaan.

Sebab, Dybala sudah menginginkan Juventus berbenah jelang kompetisi musim depan agar bisa meninggalkan para pesaingnya, serta merebut Scudetto 10 musim beruntun.

"Memang sulit mempertahankan konsentrasi dan ambisi. Tapi setiap kemenangan memang terasa spesial," ujar Dybala kepada The Guardian.

"Saya rasa itulah yang terpenting. Saya suka menang, rekan-rekan setim ingin menang, dan klub juga suka menang, Itulah hasrat yang membuat kami jadi tim juara," sambungnya.

"Tapi, tentu saja kami dibantu dengan adanya para pemain top dunia di setiap posisinya. Kami bangga dengan diri kami sendiri, luar biasa bisa meraih sembilan Scudetto beruntun, dan kami sudah memikirkan yang ke-10," tutupnya.

Paulo Dybala musim ini tampil 45 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 17 gol dan 14 assist.



Simak Video "Dybala 'Tendang' Rumor Dirinya Terjangkit Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com