sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 02:02 WIB

Tanpa Hitung-hitungan, Inter Nantikan Duel Menarik dengan Atalanta

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
FERRARA, ITALY - JULY 16:  Antonio Conte head coach of FC Internazionale reacts during the Serie A match between SPAL and FC Internazionale at Stadio Paolo Mazza on July 16, 2020 in Ferrara, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Pelatih Inter Milan Antonio Conte menantikan laga menarik kontra Atalanta. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta -

Pekan terakhir Liga Italia diwarnai duel Atalanta vs Inter Milan. Sama-sama sudah dipastikan empat besar, Inter Milan menantikan laga menarik dengan Atalanta.

Inter akan bertandang ke Gewiss Stadium, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB, pada laga pekan ke-38 Liga Italia. Kedua tim bisa dibilang tak bertaruh terlalu besar di pertandingan ini karena sama-sama sudah dipastikan finis di zona Liga Champions.

Jikapun ada yang dipertaruhkan, praktis hanyalah posisi akhir klasemen yang lebih baik. Pemenang laga ini dipastikan menyandang status runner-up.

Pelatih Inter Antonio Conte lebih tertarik dengan kans laga ini berjalan dengan menarik karena kedua tim bisa tampil minim tekanan. Conte menjamin timnya akan bermain menyerang dan meladeni permainan terbuka pasukan asuhan Gian Piero Gasperini.

Di saat yang sama, Conte memperkirakan laga yang berat karena lawannya bukan main-main. Atalanta adalah tim tertajam di Italia saat ini dengan torehan 98 gol, jauh di depan Inter yang menjadi tim paling produktif kedua (79 gol).

Atalanta juga merupakan perempatfinalis Liga Champions musim ini, yang bakal membuat mereka lebih percaya diri.

"Saya harap ini akan jadi pertandingan yang bagus. Kami akan memainkan sepakbola yang terbuka dan menyerang, dengan tanpa hitung-hitungan apapun," ungkap Conte di Inter TV, seperti dikutip Football Italia.

"Atalanta adalah tim yang sudah menjadi figur kuat dalam empat besar sepakbola Italia dan telah mencapai perempatfinal Liga Champions. Ini akan jadi laga yang penuh kesulitan, mereka akan membuat kami menderita. Jadi target kami adalah membuat mereka menderita juga," imbuhnya.

Selain Inter dan Atalanta, ada juga Lazio yang memburu posisi runner-up. Lazio, yang akan menghadapi Napoli, bakal mengharapkan hasil imbang dari duel Atalanta vs Inter untuk menyalip dua rivalnya tersebut sekaligus.



Simak Video "Inter Finis Kedua Serie A Setelah Kalahkan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com