sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Agu 2020 05:01 WIB

Atalanta Vs Inter, Duel Tim Tertajam Lawan Pertahanan Terbaik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inter Milans Lautaro Martinez, right, duels for the ball with Atalantas Rafael Toloi during the Serie A soccer match between Inter Milan and Atalanta at the San Siro stadium in Milan, Italy, Saturday, Jan. 11, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) Inter bertandang ke Atalanta di laga pekan terakhir Liga Italia. (Foto: Luca Bruno / AP Photo)
Jakarta -

Pelatih Inter Milan Antonio Conte antusias dengan duel kontra Atalanta di pekan terakhir Liga Italia. Ini pertemuan tim pertahanan terbaik vs tim tertajam.

Inter akan melawat ke Gewiss Stadium, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB, pada laga pekan ke-38 Liga Italia. Kedua tim sudah dipastikan finis di empat besar, dengan pertaruhan terbesar adalah status runner-up.

Tim tamu datang sebagai penghuni posisi dua sementara klasemen Liga Italia dengan 79 poin, hanya satu poin di depan Atalanta dan Lazio. Siapapun pemenang dari duel Atalanta vs Inter dipastikan jadi runner-up, sedangkan hasil imbang membuka jalan Lazio menyalip.

Yang membikin laga Atalanta vs Inter lebih menarik adalah catatan kedua tim. Atalanta merupakan tim tertajam di musim ini dengan 98 gol, jauh di depan Inter sebagai tim terbaik kedua dengan 79 gol.

Tapi Inter punya pertahanan paling oke karena baru kemasukan 36 gol. Atalanta menempati urutan keempat dalam aspek ini karena sudah kemasukan 46 kali.

Ketajaman Atalanta tentu saja bikin Inter waspada. Namun di saat yang sama, Nerazzurri tertarik mengukur diri sejauh mana bisa menghadapi tim yang mampu mencapai perempatfinal Liga Champions musim ini tersebut.

"Saya selalu merasa penting untuk punya keseimbangan yang bagus antara serangan dan pertahanan. Atalanta mencetak begitu banyak gol, mengoyak jala lawan dalam 20 laga beruntun, jadi layak mendapatkan kredit besar untuk itu," ungkap Conte dikutip Football Italia.

"Kami punya pertahanan terbaik dan serangan terbaik kedua. Juga penting buat tim untuk terbiasa bermain dengan tekanan tim yang mendesak dari belakang Anda dan ingin menyalip, karena kami memainkannya dengan cara tepat, dengan fokus dan determinasi."

"Sekarang kami ingin mengakhiri musim dengan bagus, mengukur diri, dan melihat seberapa jauh kami sudah melangkah," tandasnya.



Simak Video "Inter Finis Kedua Serie A Setelah Kalahkan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com