sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 03:54 WIB

Lecce Tim Serie A Terakhir yang Terdegradasi

Randy Prasatya - detikSport
LECCE, ITALY - AUGUST 02: Riccardo Saponara of Lecce shows his dejection during the Serie A match between US Lecce and  Parma Calcio at Stadio Via del Mare on August 02, 2020 in Lecce, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images) Lecce terdegradasi ke Serie B. (Foto: Getty Images/Maurizio Lagana)
Jakarta -

Lecce gagal bertahan di Serie A untuk musim depan. Mereka dipastikan terdegradasi di pekan terakhir Liga Italia usai kalah 3-4 dari Parma.

Sebelum menjamu Parma di Stadio Via del Mare, Senin (3/8/2020) malam WIB, Lecce duduk di posisi ke-18 dengan 35 poin. Klub besutan Fabio Liverani kalah satu angka dari Genoa di zona aman, yang pada saat bersamaan menjamu Hellas Verona.

Lecce harus menuntaskan pekan terakhir musim ini dengan kekalahan 3-4 dari Parma. Sempat tertinggal 0-2 lewat gol Parma yang dicetak oleh Fabio Lucioni (bunuh diri) dan Gianluca Caprari, Lecce mampu memaksakan babak pertama tuntas 2-2 setelah Antonin Barak dan Biagio Meccariello merobek gawang Parma.

Di babak kedua Lecce kembali kebobolan dua gol masing-masing lewat Andreas Cornelius dan Roberto Inglese hingga tertinggal 2-4. Lecce membalas satu kali melalui gol Gianluca Lapadula dan menuntaskan laga dengan kekalahan 3-4.

Pada laga yang berbeda, Genoa mengakhiri musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Verona. Tim besutan Davide Nicola melesakkan gol lewat sepasang gol Antonio Sanabria dan satu gol oleh Cristian Romero.

Lecce pun finis di posisi ke-18 dengan 35 poin. Klub tersebut bergabung dengan Brescia dan SPAL yang terdegradasi ke Serie B. Genoa tetap tampil di Serie A musim depan setelah finis satu tingkat di atas Lecce dengan 39 poin.

Untuk pengganti tiga klub yang terdegradasi, ada Benevento dan Crotone yang promosi dari Serie B. Satu tiket lagi harus diperebutkan oleh Spezia, Pordenone Calcio, Cittadella, Chievo, dan Empoil, yang saling sikut di fase play-off.

Juventus menjadi tim yang berhasil merebut Scudetto untuk kesembilan kali secara beruntun. Ciro Immobile merebut gelar top skor dengan koleksi 36 gol.



Simak Video "Lazio Kalah dari Lecce 1-2"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com