sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 18:00 WIB

Gabung Inter Milan, Alexis Sanchez Kantongi Rp 173 M dari Man United

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 01:  Alexis Sanchez of FC Internazionale celebrates after scoring the second goal of his team via penalty during the Serie A match between FC Internazionale and Brescia Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on July 1, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Alexis Sanchez mendapat pesangon Rp 173 miliar dari Man United usai dipermanenkan Inter Milan. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Jakarta -

Alexis Sanchez baru saja dipermanenkan Inter Milan. Selain itu, pemain bintang Chile ini juga mendapat pesangon dengan nilai fantastis dari Manchester United.

Sanchez resmi bergabung dengan Inter setelah dipinjamkan selama semusim. Performanya cukup menjanjikan usai mengemas empat gol dan sembilan assist dalam 22 penampilan untuk Nerazzurri di Serie A.

Sejatinya, Sanchez masih terikat kontrak dengan MU sampai 2022 dengan gaji sebesar GBP 560 ribu per pekan (Rp 10,7 miliar). Namun, Setan Merah memilih memutus kontrak mantan penggawa Barcelona dan Arsenal itu untuk mengurangi beban gaji pemain di klub.


Pemutusan kontrak Alexis Sanchez membuat Manchester United mesti membayar uang ganti rugi. Berapa nilainya? Dilansir dari Daily Mail, MU mesti memberikan Sanchez pesangon yang mencapai GBP 9 juta (sekitar Rp 173 miliar).

Manchester United juga membebaskan biaya transfer Sanchez sehingga Inter bisa langsung mempermanenkan Sanchez. Di klub barunya, Sanchez dikontrak selama tiga tahun dengan bayaran tiga kali lipat lebih rendah sekitar GBP 130 ribu (Rp 2,49 miliar) per pekan.

Kendati demikian, MU diklaim sangat puas dengan kesepakatan ini. Pasalnya, Sanchez akan menghasilkan sekitar GBP 50 juta di bawah kontraknya di Old Trafford.


Sanchez baru saja membantu Inter Milan lolos ke perempatfinal Liga Europa setelah mengalahkan Getafe 2-0. Sanchez berpeluang bereuni dengan MU di kompetisi ini apabila kedua klub mampu maju hingga babak final.

"Saya kira saya punya keinginan untuk tetap di sini karena saya sudah menemukan keluarga, dalam diri staf dan semua orang yang punya keinginan besar untuk berjuang dan memenangi sesuatu untuk klub ini," ucap pesepakbola berusia 31 tahun ini usai dipermanenkan Inter.

"Saya lapar dan ingin memenangi sesuatu, jadi itulah kenapa saya sangat senang ada di sini, bersama kalian, untuk meraih sesuatu," lugas Alexis Sanchez.


--
GBP 1 = Rp 19.224



Simak Video "Hujan 7 Gol Warnai Kemenangan Inter dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com