sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 22:00 WIB

Upaya Bujuk Rayu Lazio Demi Bisa Dapatkan David Silva

Bayu Baskoro - detikSport
Manchester City v Manchester United - Premier League
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 07: David Silva of Manchester City reacts during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on December 07, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Lazio berupaya mendatangkan David Silva di bursa pemain mendatang. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Roma -

Lazio berupaya membujuk rayu David Silva agar mau bermain di Olimpico Roma. Si Elang bahkan menawarkan beberapa fasilitas mewah buat eks Manchester City itu.

Silva akan mengakhiri kontraknya bersama City pada akhir musim ini. Pemain 34 tahun itu memutuskan tak lagi memperpanjang masa baktinya bersama The Citizens, klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2010.

Bersama City, Silva sudah bermain sebanyak 434 laga dengan 77 gol dan 140 assist di semua kompetisi. Pemain berjuluk Chino itu juga telah mencicipi semua gelar kompetisi domestik Inggris dengan seragam The Sky Blues.

Kabar berpisahnya Silva dengan City membuat beberapa klub di berbagai benua tertarik mendatangkannya di bursa transfer. Mulai dari Inter Miami yang berkiprah di Major League Soccer (MLS), Shabab Al-Ahli yang merupakan tim Uni Emirat Arab, serta Lazio dari Serie A.

Di antara klub-klub tersebut, Lazio dilaporkan menjadi tim yang paling bernafsu mendatangkan David Silva. Gelandang asal Spanyol itu dianggap cocok buat meningkatkan level pengalaman Ciro Immobile dkk.

Menukil laporan Tuttosport, Lazio menyiapkan tawaran kontrak tiga tahun buat Silva dengan bayaran 3 juta euro per musimnya. Tidak hanya itu, beberapa fasilitas wah turut disiapkan Biancoceleste demi memuluskan langkah mereka mendapatkan pemain buruannya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Lazio akan memberikan pesawat jet pribadi buat Silva. Tim Elang Ibu Kota juga bersedia memberikan rumah mewah di pusat kota Roma untuk mantan pemain Valencia itu.

Andai David Silva menerima tawaran Lazio, maka dirinya masih akan tetap tampil di Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, tim asuhan Simone Inzaghi itu finis di urutan keempat Liga Italia 2019/2020 dan berhak atas satu tiket ke kompetisi tertinggi Eropa.



Simak Video "David Silva Pamit dari Premier League"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com