sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 13:00 WIB

Aaron Ramsey Bisa Bersinar di Tangan Pirlo

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - JANUARY 19:  Aaron Ramsey of Juventus FC looks on during the Serie A match between Juventus and Parma Calcio at Allianz Stadium on January 19, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Aaron Ramsey bisa menjadi hebat di bawah arahan Andrea Pirlo. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Jakarta -

Andrea Pirlo kini sudah diangkat menjadi pelatih Juventus. Apakah ini bakal menjadi sinyal bagus untuk karier Aaron Ramsey di Turin?

Pirlo sudah menandatangani kontrak dua tahun untuk menjadi juru taktik Juventus. Dia datang menggantikan Maurizio Sarri yang gagal membawa Juventus melaju di Liga Champions.

Kedatangan Pirlo bisa menjadi angin segar untuk Ramsey. Sejak diboyong Bianconeri dari Arsenal dengan status bebas transfer, gelandang asal Wales itu belum tampil bagus-bagus amat di bawah arahan Sarri.

TURIN, ITALY - SEPTEMBER 21:  Aaron Ramsey of Juventus celebrates after scoring the equalizing goal during the Serie A match between Juventus and Hellas Verona at Allianz Stadium on September 21, 2019 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)Aaron Ramsey bisa mendapatkan kesempatan menjadi jenderal lapangan tengah di bawah arahan Andrea Pirlo. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli

Ramsey tercatat baru tampil 35 kali di semua ajang dengan 14 laga sebagai starter. Total ada empat gol dan satu assist yang diciptakannya.

Musim depan mungkin bakal menjadi pelangi untuk Ramsey. Hal itu tentu dikarenakan kehadiran Pirlo di kursi kepelatihan.

Pirlo adalah salah satu orang yang mendukung Juventus memboyong Ramsey. Pemain 29 tahun itu dianggap paket komplet.

"Ramsey akan jadi pembelian hebat," ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia pada Desember 2018.

"Juventus sedang bersiap untuk kembali melakukan transfer yang istimewa. Dia adalah pemain bagus dan bisa tampil sangat bagus," imbuhnya.

Ramsey semasa di Arsenal tampil 371 kali. Ada 65 gol dan 65 assist yang dikumpulkan mantan pemain Nottingham Forest itu.

Juventus pernah dikabarkan bakal menjual Ramsey di musim panas tahun ini. Keputusan Si Nyonya Tua mendatangkan Ramsey disebut-sebut cuma bagian dari strategi bisnis, bukan untuk jangka panjang di tim.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com