sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 11:12 WIB

Pirlo Datang, Siapa Ditendang?

Yanu Arifin - detikSport
TURIN, ITALY - MARCH 12: Former Juventus player Andrea Pirlo is seen before the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Juventus and Club de Atletico Madrid at Allianz Stadium on March 12, 2019 in Turin, . (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images) Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih baru Juventus. (Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Turin -

Andrea Pirlo kini datang ke Juventus sebagai pelatih. Pertanyaan muncul, siapa yang bakal ditendang allenatore anyar Si Nyonya Tua itu?

Juventus resmi mengumumkan Pirlo sebagai pelatih pada Minggu (9/8/2020). Mantan gelandang Timnas Italia itu menggantikan Maurizio Sarri, yang dipecat manajemen tak lama setelah tersingkir di Liga Champions.

Kedatangan Pirlo menumbuhkan banyak harapan. Salah satunya adalah terkait gaya bermain, yang diklaim bahwa eks pemain Brescia, Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan New York City itu suka gaya menyerang.

Pirlo sendiri semasa bermain menjadi salah satu maestro di lini tengah. Visi bermainnya, juga akurasi umpan-umpannya, begitu memanjakan para penyerang guna mencetak gol.

Selain itu, Andrea Pirlo juga dikenal sebagai gelandang elegan. Gaya bermainnya cukup santai, namun cukup menyulitkan untuk dihentikan lawan.

Kini, terkait dengan gaya bermainnya, mulai ada rumor soal pemain-pemain yang bakal digunakannya. Nama-nama pemain yang bakal didepak atau menjadi andalan pria berusia 41 tahun itu sudah beredar.

Seperti dilaporkan Gazzetta dello Sport, ada beberapa nama yang siap ditendang Pirlo pada musim 2020/2021. Mereka adalah Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain, dan Sami Khedira.

Untuk Matuidi, Pirlo kabarnya tidak memasukkan gelandang Prancis itu pada musim depan. Sementaa Higuain sudah lama dirumorkan bakal pergi dari Juventus, begitu juga Khedira, yang sejak musim panas tahun lalu dirumorkan ingin meninggalkan Italia, juga karena kerap diusik cedera.

Adapun pemain yang dikaitkan dengan Andrea Pirlo juga sudah beredar rumornya. Di antaranya yang masuk daftar adalah Isco (Real Madrid), Sandro Tonali (Brescia) dan Nicolo Zaniolo (AS Roma).



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
FOKUS BERITA Pirlo Latih Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com