6 Pemain Ini Jadi 'Korban' Kedatangan Pirlo di Juventus?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 12 Agu 2020 06:30 WIB
Former Italian football player Andrea Pirlo looks on during the
Andrea Pirlo kabarnya akan membuat 6 pemain tersingkir dari Juventus. (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO
Turin -

Ada enam pemain yang kabarnya menjadi korban kedatangan Andrea Pirlo ke Juventus sebagai pelatih. Mereka dilaporkan akan meninggalkan Bianconeri. Siapa saja?

Pirlo resmi menjadi pelatih baru Juventus. Pria 41 tahun itu menggantikan Maurizio Sarri, yang dipecat tak lama setelah Cristiano Ronaldo dkk tersingkir di Liga Champions.

Datangnya Pirlo kabarnya langsung membuat Juventus cuci gudang. Sebab, ada banyak pemain yang diklaim bakal dilepas pada musim panas ini.

Seperti dilaporkan media-media Eropa, ada 6 pemain yang menjadi 'korban' kedatangan Pirlo. Siapa saja?

Adalah Aaron Ramsey, Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, dan Sami Khedira. Mereka yang kabanya akan masuk daftar jual Si Nyonya Tua.

Rumor Ramsey bakal dilepas, menjadi yang paling banyak diberitakan. Gelandang asal Wales itu memang kurang menjadi pilihan utama Sarri sepanjang musim 2019/2020.

Sementara Matuidi kabarnya akan segera pindah ke Major League Soccer. Pemain Prancis itu akan bergabung dengan klub David Beckham, Inter Miami, di Amerika Serikat.

Kemudian Sami Khedira memang sudah dirumorkan bakal dijual sejak musim panas tahun lalu. Pemain Jerman berdarah Tunisia itu kerap diusik cedera, sehingga minim kontribusi musim ini.

Untuk Higuain, striker Argentina itu juga sempat dirumorkan akan meninggalkan Juventus. Performanya menurun musim ini, dan kabarnya ingin pulang ke negaranya.

Sementara Rugani dan De Sciglio memang lebih banyak menghiasi bangku cadangan Juventus musim lalu. Keduanya minim mendapat kesempatan bermain sehingga kencang diprediksi masuk daftar jual klub.

Baca juga: Pirlo, Gattuso, Inzaghi: Dulu Setim di Milan, Kini Jadi Lawan



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)