sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Agu 2020 17:20 WIB

Masa Depan Cerah Inter Milan

Adhi Prasetya - detikSport
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 21: Antonio Conte, Manager of Inter Milan and his players look dejected on pitch following the UEFA Europa League Final between Seville and FC Internazionale at RheinEnergieStadion on August 21, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images) Para pemain Inter seusai kalah di final Liga Europa. Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Inter Milan baru saja mengakhiri musim tanpa gelar usai takluk di final Liga Europa. Meski begitu, penampilan Nerazzurri di musim ini membuat Presiden Steven Zhang yakin timnya memiliki masa depan cerah.

Sempat jauh bangun selepas era Jose Mourinho, Inter mulai bangkit di tiga musim terakhir, ditandai dengan konsisten lolos ke Liga Champions. Di bawah asuhan Antonio Conte, perjalanan Inter semakin baik di musim 2019/20.

Setelah jadi runner-up Serie A yang merupakan capaian terbaik dalam 9 tahun terakhir, Inter juga berhasil lolos ke final Liga Europa. Sayang, impian menjadi juara kandas di tangan Sevilla dengan skor 2-3 pada Sabtu (22/8) dini hari WIB tadi.

Namun kekalahan itu tak membuat Zhang berkecil hati. Ia memberi semangat kepada para pemainnya agar terus bangkit. Dengan performa yang semakin membaik, ia yakin suatu trofi akan kembali hadir ke Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih untuk semua pihak yang telah berhasil membuat kami bisa lanjut berkompetisi dan membuat kehidupan kembali berjalan selama beberapa bulan terakhir. Pertandingan ini didedikasikan untuk mereka," ujar Zhang kepada Sky Sport Italia.

"Jika melihat ke belakang, musim ini sebetulnya berjalan positif. Kami mencapai final Liga Europa dan nyaris menang. Beberapa tahun lalu, hal ini sulit dibayangkan."

COLOGNE, GERMANY - AUGUST 21: Steven Zhang, President of FC Internazionale looks on prior to the UEFA Europa League Final between Seville and FC Internazionale at RheinEnergieStadion on August 21, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images)Zhang hadir menonton Inter di final Liga Europa. Foto: Getty Images/Lars Baron

"Kalah dan menang itu biasa dalam sepakbola, tapi bisa menembus final dan melihat tim mengerahkan segenap tenaga, kami jadi optimis menatap masa depan."

"Sekarang semua orang akan beristirahat selama beberapa hari. Kemudian barulah kami membahas masa depan. Mentalitas dan tujuan kami tak akan berubah, kami ingin terus berkembang. Inilah hebatnya kompetisi, selalu memberikan yang terbaik dan berharap lebih baik di masa depan."

"Pelatih, stafnya, dan para pemain sudah bekerja dengan baik. Kami akan segera membuat rencana masa depan," tutup taipan 28 tahun tersebut, optimistis dengan masa depan cerah Inter.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com