sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 02:11 WIB

Henrikh Mkhitaryan Dilepas Arsenal, Pindah Permanen ke AS Roma

Kris Fathoni W - detikSport
VERONA, ITALY - DECEMBER 01:  Henrikh Mkhitaryan of As Roma celebrates the victory after the Serie A match between Hellas Verona and AS Roma at Stadio Marcantonio Bentegodi on December 1, 2019 in Verona, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Henrikh Mkhitaryan Dilepas Arsenal, Pindah Permanen ke AS Roma. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Henrikh Mkhitaryan resmi bergabung secara permanen dengan AS Roma, setelah mengakhiri kontraknya dengan Arsenal lewat kesepakatan bersama.

Kontrak Mkhitaryan dengan Arsenal sejatinya baru berakhir pada musim panas 2021. Tapi kedua pihak kini sudah mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih dini.

Hal itu memuluskan jalan Henrikh Mkhitaryan untuk bergabung secara permanen dengan AS Roma, yang sepanjang musim 2019/2020 sudah dibelanya dengan status pemain pinjaman.

"Micki meninggalkan kita menyusul masa peminjamannya selama satu musim di Italia. Kami sudah setuju untuk memutus kontraknya lewat kesepakatan bersama untuk mengizinkannya gabung Roma lewat kepindahan permanen," sebut Arsenal dalam keterangan resminya.

"Semua orang di Arsenal berterima kasih kepada Micki atas kontribusnya buat klub dan mendoakannya yang terbaik di masa depan bersama Roma," lanjut keterangan tersebut.

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada Januari 2018, dalam kesepakatan transfer yang juga membuat Alexis Sanchez pindah dari the Gunners ke the Red Devils.

Pada musim panas tahun lalu, pemain internasional Armenia berusia 31 tahun itu dipinjamkan oleh Arsenal selama satu musim ke AS Roma. Ia mencetak sembilan gol dalam 22 penampilan di Serie A, untuk membantu Giallorossi finis kelima di liga domestik musim 2019/2020. Performanya itu bikin Roma berniat terus meminjamnya.

Pada prosesnya, pesepakbola yang juga pernah ngetop bersama Shakhtar Donetsk dan Borussia Dortmund itu ternyata tak lagi masuk rencana Mikel Arteta untuk musim baru. Ia pun kini dilepas setelah tampil dalam 59 laga bersama klub London itu, dengan mencetak sembilan gol saja, sehingga bisa permanen gabung ke AS Roma.

Disebutkan Sky Sports, Henrikh Mkhitaryan menjadi rekrutan besar kedua AS Roma dari Premier League musim ini. Sebelumnya, Roma sukses memboyong Pedro Rodriguez yang kontraknya habis dengan Chelsea pada musim panas.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com