sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 16:45 WIB

AC Milan, Dongeng Sandro Tonali yang Jadi Nyata

Yanu Arifin - detikSport
BRESCIA, ITALY - NOVEMBER 30:  Sandro Tonali of Brescia Calcio gestures during the Serie A match between Brescia Calcio and Atalanta BC at Stadio Mario Rigamonti on November 30, 2019 in Brescia, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Sandro Tonali akan merapat ke AC Milan pada musim panas ini. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Sandro Tonali tampaknya sudah ngebet betul pindah ke AC Milan. Gelandang muda milik Brescia itu bahkan sudah menebar kode ke Rossoneri.

Di akun Instagramnya, Tonali mengunggah foto masa kecilnya. Pemuda berambut pirang itu memperlihatkan dirinya sedang mengenakan jersey merah hitam khas Milan.

Sebuah tulisan pun disematkan Tonali, yang berarti 'Salahkan dongeng', lengkap dengan logo hati berwarna merah hitam khas calon klubnya.

Tonali sendiri sebelumnya dikaitkan dengan Inter Milan. Pelatih Antonio Conte sempat bernafsu mendatangkan pemuda 20 tahun itu. Juventus juga sempat diberitakan tertarik merekrutnya, namun belakangan mundur dari perburuan.

Namun, Tonali rupanya lebih memilih Milan. Gelandang asal Italia itu bahkan sudah mendarat di Milan pada Rabu (9/9/2020) waktu setempat, untuk menjalani tes medis di skuad yang dipimpin Stefano Pioli itu.

Tonali disebut sebagai gelandang muda potensial di Serie A. Digadang-gadang sebagai The Next Andrea Pirlo, pemuda kelahiran 8 Mei 2000 itu diorbitkan Brescia dalam tiga musim terakhir, dengan sudah membuat 89 penampilan dan 6 gol. Namun, ia gagal menyelamatkan Brescia dari jurang degradasi, setelah finis di posisi ke-19 klasemen Serie A.

Berkat penampilannya, Tonali juga dipanggil Timnas Italia tahun lalu. Ia sudah punya tiga caps bersama Azzurri.

Tonali akan menjadi tambahan amunisi Milan pada musim panas ini. Sebelumnya, Milan sudah mempertahankan Zlatan Ibrahimovic, lalu mendatangkan Simon Kjaer, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, dan Pierre Kalulu, serta dikabarkan akan mendaratkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea.

Musim lalu, Milan sendiri tampil bersinar, khususnya di paruh kedua Liga Italia. Mereka menjad tim tersubur di Eropa usai lockdown, dan bisa finis di zona Eropa.



Simak Video "Juventus Inginkan Sandro Tonali"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com