sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Sep 2020 04:30 WIB

Liga Italia 2020/2021 Masih Izinkan Lima Pergantian Pemain

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  The Nike official match ball is seen prior to the Serie A match between Atalanta BC and Cagliari Calcio at Gewiss Stadium on November 3, 2019 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Serie A akan izinkan lima pergantian pemain musim depan (Emilio Andreoli/Getty Images)
Roma -

Liga Italia 2020/2021 masih akan melanjutkan aturan lima kali pergantian pemain. Sebab, aturan itu dirasa tepat untuk kondisi saat ini.

Ketika Liga Italia musim lalu dilanjutkan di bulan Juni, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memperbolehkan setiap tim melakukan lima kali pergantian pemain, dari sebelumnya tiga kali.

Ini dikarenakan jadwal yang padat sehingga setiap tim harus merotasi timnya di setiap laga, demi menjaga kondisi para pemainnya. Sebab, Serie A yang masih menyisakan 12 pertandingan kala itu cuma dituntaskan dalam waktu 1,5 bulan.

Nah, ada wacana aturan tersebut akan dihapus, seperti halnya di Premier League, menyambut bergulirnya musim baru. Sebab musim ini akan berjalan dengan durasi yang normal meski pandemi virus corona masih menyerang.

Meski demikian, FIGC rupanya masih akan mengizinkan pergantian pemain sampai lima kali di Liga Italia 2020/2021. Kondisi yang belum menentu saat ini jadi alasan utamanya.

Belum lagi musim panas tahun depan bakal banyak kompetisi internasional seperti Piala Eropa 2021, Copa America, dan juga Olimpiade.

"Lega Serie A sudah mengajukan izin untuk melakukan lima kali pergantian sepanjang musim 2020/2021," ujar Presiden FIGC, Gabriele Gravina, seperti dikutip Football-Italia.

"Saya bisa katakan hari ini bahwa pergantian lima kali akan digunakan dari awal musim," sambung Gravina dalam sesi jumpa pers bersama Presiden FIFA Gianni Infantino.

Liga Italia 2020/2021 akan dimulai 19 September 2020 dan berakhir 23 Mei 2021.



Simak Video "Comeback, Napoli Sukses Bungkam Benevento 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com