sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Sep 2020 10:05 WIB

Sandro Tonali ke AC Milan, Bukti Jodoh Memang Harus Dikejar

Randy Prasatya - detikSport
BRESCIA, ITALY - NOVEMBER 30:  Sandro Tonali of Brescia Calcio gestures during the Serie A match between Brescia Calcio and Atalanta BC at Stadio Mario Rigamonti on November 30, 2019 in Brescia, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Sandro Tonali ke AC Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Sandro Tonali akhirnya berjodoh dengan AC Milan. Gelandang 20 tahun ini sudah sejak kecil mencintai AC Milan.

Milan mengumumkan mendapatkan Tonali dari Brescia pada Kamis (10/9/2020) dini hari WIB. Tonali merapat ke San Siro dengan lebih dulu berstatus pinjaman selama satu musim dan Milan punya opsi permanen seharga 15 juta euro.

Bergabung dengan Milan adalah mimpin Tonali yang menjadi kenyataan. Dia sudah sejak kecil mengidolakan Rossoneri hingga kabarnya menolak Barcelona dan Manchester United demi klub impian di masa kecil.

Pemain yang digadang-gadang sebagai kombinasi dari Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso itu juga pernah memajang foto masa kecil dengan kostum Milan.

"Ini adalah perasaan yang kuat dan indah. Saya sangat senang. Bermain dengan seragam Milan adalah impian saya, saya belum memakainya, tapi itu akan terjadi," kata Tonali kepada Sky Sport Italia.

Tonali baru satu musim bermain di Serie A. Perannya yang menonjol seorang diri tak sanggup membuat Brescia bertahan di kompetisi Italia level tertinggi.

"Saya akan tidur malam ini dan besok akan memiliki sesi latihan yang bagus," sambungnya.

Tonali nantinya menggunakan kostum nomor 8 di Milan. Nomor tersebut identik dengan Gattuso dan klub sudah menyatakan sangat senang dengan kedatangan Tonali.

"Kami senang dengan kedatangan Sandro ke AC Milan," ujar CEO Milan, Ivan Gazidis, seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia adalah salah satu pemain muda berbakat. Sandro sudah menunjukkan cintanya kepada klub dan tahu apa yang bisa diberikan untuk membantu rencana klub ini ke depannya. Selama datang, Sandro!"



(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com