sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Sep 2020 22:00 WIB

Demi Nomor 8 AC Milan, Sandro Tonali Sampai Telepon Gattuso

Yanu Arifin - detikSport
BRESCIA, ITALY - JULY 19:  Sandro Tonali of Brescia Calcio reacts during the Serie A match between Brescia Calcio and SPAL at Stadio Mario Rigamonti on July 19, 2020 in Brescia, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Sandro Tonali mendapat nomor 8 di AC Milan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan -

Sandro Tonali resmi berseragam AC Milan dan diberi nomor punggung 8. Demi angka itu, pemain 21 tahun tersebut sampai menelepon Gennaro Gattuso.

Transfer Tonali dari Brescia ke Milan rampung pada Kamis (10/9/2020) dini hari WIB. Gelandang muda Italia itu akan berstatus pinjaman dulu dengan nilai transfer 10 juta euro, dan baru dipermanenkan dengan tambahan 10-15 juta euro---tergantung performanya.

Jelang kepindahannya, Tonali sempat mengunggah foto masa kecilnya mengenakan jersey Milan. Ia mengaku memang memberi sinyal kepindahannya ke San Siro.

"Mimpiku menjadi nyata. Inin adalah mimpi banyak anak-anak. Aku memutuskan mengunggah foto di Instagram karena itu terlihat sempurna bagiku untuk menjelaskan momen meninggalkan warna Rossoneri dan kembali ke tim. Itu sebuah tanda," katanya di Sempre Milan.

Di Milan, Sandro Tonali langsung diberi nomor 8. Angka itu dipilih karena memang menginginkannya, sebab pernah dipakai banyak gelandang top Il Diavolo Rosso.

Nomor 8 di Milan pernah dipakai oleh Gattuso, Frank Rijkaard, hingga Carlo Ancelotti. Tonali sendiri mengaku, dirinya sampai menelepon Gattuso, eks gelandang Milan yang kini jadi pelatih Napoli, untuk meminta izin mengenakannya.

"Aku memilih nomor 8 karena itu banyak berarti bagi gelandang, khususnya gelandang Milan. Pemain yang sudah membuat sejarah seperti Gattuso mengenakannya. Aku meneleponnya dan dia menjawab sebagai pelatih, mengatakan aku bahkan tak harus memintanya, bahwa aku bisa mengenakannya," jelasnya.

Sandro Tonali sendiri menjadi tambahan amunisi anyar Milan di musim panas ini. Sebelumnya pelatih Stefano Pioli sudah mendapatkan Brahim Diaz dari Real Madrid, yang juga berstatus pinjaman, lalu terakhir bisa memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com