sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 03:05 WIB

Penyerang Atalanta: Musim Ini Akan Sulit untuk Juventus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo reacts during the Champions League round of 16 second leg, soccer match between Juventus and Lyon at the Allianz stadium in Turin, Italy, Friday, Aug. 7, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Juventus menguasai Liga Italia dalam sembilan musim terakhir. (Foto: Antonio Calanni/AP Photo)
Jakarta -

Juventus menguasai Liga Italia dalam sembilan musim terakhir. Tapi musim ini persaingannya diyakini lebih ketat dan melibatkan banyak tim.

Juventus menyapu bersih Scudetto sembilan musim terakhir, dengan AC Milan, Napoli, AS Roma, hingga Inter Milan bergantian jadi rival terdekat. Menyambut musim 2020/2021, dominasi Bianconeri diperkirakan bisa berakhir.

Salah satu sebabnya adalah dimulainya era baru Juventus bersama Andrea Pirlo yang masih sangat minim pengalaman sebagai pelatih. Ia sedianya baru menangani tim U-23 musim ini, tapi langsung dipromosikan ke tim utama menyusul pemecatan Maurizio Sarri.

Selain itu, tim-tim lain musim lalu menunjukkan tak tertinggal terlalu jauh dari Juventus. Inter Milan dan Atalanta sempat menempel ketat, meski tekanan itu kemudian mengendur selepas lockdown dan berujung titel kesembilan untuk Juventus.

Inter musim lalu finis hanya satu poin di belakang Cristiano Ronaldo cs, sedangkan Atalanta tertinggal lima poin. Penyerang Atalanta Luis Muriel percaya musim depan perebutan Scudetto akan lebih menarik.

Inter misalnya, sudah memperkuat tim dengan mendatangkan Achraf Hakimi dan Aleksandar Kolarov, juga mempermanenkan Alexis Sanchez, Nicolo Barella, dan Stefano Sensi. Sementara klub semacam AS Roma juga sedang dalam atmosfer bagus menyusul akuisisi kepemilikan.

"Inter memperkuat diri dengan pemain-pemain penting, lalu Milan punya antusiasme dan hasrat untuk tampil baik. Anda tak bisa mengecualikan Roma, Lazio, dan Napoli, tiga tim yang selalu ada di puncak klasemen," ungkap Muriel kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Lalu ada kami juga. Ini akan jadi kompetisi yang indah. Saya rasa tak akan mudah buat Juventus untuk menang," imbuhnya.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com