sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 16:07 WIB

Roma Harus Dapat Milik Dulu, Baru Lepas Dzeko ke Juventus

Adhi Prasetya - detikSport
NAPLES, ITALY - JULY 05: Arkadiusz Milik of SSC Napoli gestures during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Milik belum setuju pindah ke Roma. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

AS Roma dikabarkan sedikit lagi akan mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli. Meski begitu, penyerang asal Polandia itu dikabarkan maunya pindah ke Juventus. Gimana, nih?

Diberitakan Sky Sport Italia, Roma dan Napoli sudah sepakat soal harga, yakni sebesar 25 juta Euro. Rinciannya, Milik dipinjamkan dulu dengan biaya 3 juta Euro, lalu Roma memiliki kewajiban mempermanenkannya dengan harga 15 juta Euro, dan ada tambahan bonus sebesar 7 juta Euro jika sejumlah syarat dipenuhi.

Milik kabarnya akan ditawarkan kontrak selama 5 tahun dengan gaji sebesar 4,5 juta Euro per musim. Sekilas, tawaran ini tampak mudah saja diambil oleh pemain 26 tahun itu.

Namun ternyata Arkadiusz Milik belum oke dengan transfer di atas. Ia masih ingin pindah ke Juventus. Raksasa asal Turin itu diketahui menjadi alasan Milik enggan memperpanjang kontraknya di Napoli, yang akan habis musim depan.

Milik memang sudah dikaitkan dengan Juventus sejak musim lalu, saat masih dilatih Maurizio Sarri. Masalahnya, sekarang allenatore 61 tahun itu sudah lengser dan diganti Andrea Pirlo yang justru lebih menyukai Edin Dzeko.

Saat ini, Dzeko disebut ada di urutan teratas dalam perburuan penyerang baru Juventus. Hal itu dikarenakan proses mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona menemui sejumlah kendala, salah satunya disebabkan uang kompensasi pemutusan kontrak dari Barca yang disebut-sebut belum memuaskan kubu Suarez.

Namun Dzeko juga tak akan dilepas Roma jika Milik belum setuju pindah. Oleh sebab itu, Arkadiusz Milik akan diyakinkan secepat mungkin agar mau menerima tawaran Roma. Dengan begitu, Juventus bisa mengamankan jasa Dzeko.

Meski bursa transfer masih bergulir hingga Oktober, namun Liga Italia sudah dimulai pada 19 September, sehingga masing-masing tim tentu ingin mengintegrasikan para pemain baru ke dalam skuad mereka secepat mungkin.

Terkait Dzeko sendiri, kabarnya Juventus akan diminta membayar 15 juta Euro. Napoli sendiri sebelumnya sudah mengamankan striker asal Lille, Victor Osimhen. Milik juga sudah tak masuk dalam rencana Napoli, dan sudah dikonfirmasi pelatih Gennaro Gattuso.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com