sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 09:33 WIB

Luis Suarez Bakal ke Juventus? Ini Kata Chiellini

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Luis Suarez of FC Barcelona cel during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images) Striker Barcelona, Luis Suarez. (Foto: (Getty Images)
Turin -

Juventus masih memburu striker anyar, dan nama Luis Suarez dikaitkan. Giorgio Chiellini, yang pernah punya insiden dengan striker Uruguay itu, mengomentarinya.

Menyambut musim 2020/2021, Juventus tengah mencari striker baru. Pelatih Andrea Pirlo ingin melengkapi trisula lini depannya, yang kini sudah diisi Cristiano Ronaldo serta Paulo Dybala.

Sebelumnya, Pirlo sudah memastikan mencoret Gonzalo Higuain. Pemain Argentina itu tak masuk dalam rencana di skuad besutan sang allenatore.

Beberapa nama striker pun dikaitkan dengan juara bertahan Serie A 9 kali itu. Di antaranya adalah Edin Dzeko, Suarez, dan Moise Kean.

Untuk Suarez, pemain 33 tahun itu kabarnya masuk dalam daftar jual Barcelona. Eks pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool itu tak masuk dalam rencana Ronald Koeman--yang baru mengambil alih kursi pelatih.

Dan Juventus menjadi klub terdepan untuk menggaetnya. Kebutuhan striker pun sudah diutarakan Pirlo, yang menyatakan dirinya butuh amunisi anyar di lini depan.

Chiellini, kapten Juventus, mengomentari potensi transfer striker untuk timnya. Ia tak banyak berbicara, dengan menegaskan semua sudah diungkapkan sang pelatih.

"Pirlo sudah berbicara soal itu dan sudah jelas. Saya tidak akan menambahkan apa-apa lagi, saya tak akan berkomentar," kata Chiellini kepada Sky Sports Italia.

Suarez sendiri masih menjadi striker yang disegani di Eropa. Ia tercatat menjadi pencetak gol ketiga terbanyak Barcelona sepanjang sejarah, dengan torehan 198 gol sejak didatangkan pada 2014.

Bersama Barcelona, Suarez menjadi tandem sempurna untuk Lionel Messi. Keduanya pun sama-sama sudah mempersembahkan empat trofi LaLiga dan sekali Liga Champions.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com