sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 11:25 WIB

Sulit Dapatkan Suarez, Juventus Alihkan Buruan ke Dzeko

Putra Rusdi K - detikSport
Romas Edin Dzeko celebrates after scoring a goal during a Serie A soccer match between Roma and Sampdoria at Olimpico Stadium in Rome Wednesday, June 24, 2020. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP) Juventus bidik Edin Dzeko usai sulit dapatkan Luis Suarez (Foto: AP/Alfredo Falcone)
Turin -

Juventus dikabarkan mengalihkan buruan ke Edin Dzeko usai sulit mendapatkan Luis Suarez. Ia terganjal masalah paspor untuk merapat ke Si Nyonya Tua.

Juventus memburu penyerang anyar usai Gonzalo Higuain pindah ke Inter Miami. Suarez menjadi bidikan utama mereka.

Langkah Bianconeri mendapatkan Suarez sepertinya bakal mulus setelah Barcelona bersedia melepas penyerang 33 tahun. Ini karena Suarez tak masuk dalam rencana pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman.

Namun, upaya Juventus dalam merekrut Luis Suarez ini ternyata diadang beberapa problem. Suarez terkendala soal paspor Uni Eropa.

Suarez harus mengikuti ujian jika ingin mendapatkan paspor Italia dan berstatus pemain Uni Eropa. Mantan penyerang Liverpool harus menjalani proses ini karena kuota pemain non-Uni Eropa Juventus sudah habis.

Proses pengurusan paspor Suarez ini diperkirakan tak akan rampung sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup pada 5 Oktober mendatang. Selain itu, Luis Suarez juga disebut enggan meninggalkan Camp Nou dan ingin menuntaskan kontrak di Barcelona yang tersisa hingga Juni 2021.

Melihat peluang untuk mendapatkan Suarez yang semakin menipis, Juventus kini berupaya mengalihkan bidikan ke penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Hal tersebut diungkap oleh media Italia, La Republica.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sebelumnya juga sudah menegaskan membutuhkan sosok penyerang anyar secepatnya. Meski begitu, Juventus harus menunggu hingga akhir bulan ini jika ingin menuntaskan transfer Dzeko.

Pasalnya, Roma dikabarkan hanya mau melepas Edin Dzeko andai mereka mendapatkan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik. Negosiasi antara pihak Il Lupi dengan Milik terkait transfer ini masih alot, padahal Napoli sudah ingin melepas penyerang asal Polandia ini karena kontraknya di San Paolo hanya tersisa satu musim lagi.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com