sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 03:30 WIB

Juventus Resmi Lepas Gonzalo Higuain

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
NAPLES, ITALY - JANUARY 26: Gonzalo Higuain of Juventus during the Serie A match between SSC Napoli and  Juventus at Stadio San Paolo on January 26, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Juventus resmi memutus kontrak Gonzalo Higuain. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Jakarta -

Juventus secara resmi melepas Gonzalo Higuain. Itu setelah kedua belah pihak sepakat mengakhiri kontrak lebih dini.

Juventus mengumumkan pemutusan kontrak Higuain lewat pernyataan resmi di situs klub. Pengumuman ini hanya menegaskan bahwa keduanya telah berpisah jalan, sebagaimana kabar yang sebelumnya sudah beredar kencang.

Higuain memang tak lagi masuk dalam rencana Juventus, yang sedang memulai era baru dengan Andrea Pirlo di kursi pelatih. Pirlo pada awal bulan ini sudah mengungkapkan langsung hal tersebut kepada pemain kelahiran Prancis itu, sementara ia memburu Edin Dzeko (AS Roma) dan Luis Suarez (Barcelona) sebagai penyerang anyar.

Keputusan itu ternyata merugikan Juventus. Memutus kontrak Higuain membuat mereka mengalami efek negatif pada neraca keuangan sebesar 18,3 juta euro atau sekitar Rp 321 miliar.

Higuain sendiri saat ini berada di Amerika Serikat, tempat di mana ia diperkirakan akan melanjutkan karier. Penyerang 32 tahun itu segera resmi menjadi pemain Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Performa Higuain di Juventus memang terus menurun sejak musim pertama kedatangannya. Striker 32 tahun itu malah sempat harus dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/2019.

Higuain kemudian kembali ke Juventus di musim 2019/2020. Dari 43 laga yang dilalui pada musim itu, Higuain cuma mencetak 11 gol.



Simak Video "Higuain Resmi Pisah dengan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com