sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 08:50 WIB

Apa yang Pirlo Harapkan dari Weston McKennie?

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 20:  Weston Mckennie (L) of Juventus is challenged by Bartosz Bereszynski of UC Sampdoria during the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 20, 2020 in Turin, Italy.  Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Weston McKennie tampil oke di debut kompetitif dengan Juventus. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Weston McKennie main penuh pada laga pertama Juventus di Liga Italia musim ini. Lantas, apa yang diharapkan Andrea Pirlo dari pemain asal Amerika Serikat ini.

McKennie bergabung ke Juventus dari Schalke 04 dengan status pinjaman selama satu musim. Klub asal Turin tersebut membayar 4,5 juta euro ke Schalke beserta opsi pembelian sebesar 18 juta euro.

Gelandang 22 tahun itu sudah membuat debut di laga kompetitif bersama Juventus. McKennie main penuh saat Juventus mengalahkan Sampdoria di kandang, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Penampilan McKennie di laga debut juga bisa dikatakan sangat bagus. Dia mampu membuat empat tekel, tiga kali memutus serangan lawan--terbanyak bersama Danilo dan Adrien Rabiot--dan membuat dua sapuan. McKennie juga menjadi pemain terbanyak kedua yang melepaskan (tiga) tembakan setelah Cristiano Ronaldo (10).

McKennie juga bisa dikatakan sangat mobile pada laga melawan Sampdoria. Merujuk dari heatmaps Whoscored, dia berada hampir di seluruh wilayah lapangan dengan bikin 94 sentuhan.

heatmaps Weston McKennie di Whoscored,Heatmaps Weston McKennie di Whoscored.

Hal itu berbeda dengan Rabiot, yang berada sejajar dengan McKennie di lini tengah. Pun dengan Aaron Ramsey lebih cenderung banyak fokus membantu serangan.

Semua aliran bola lawan yang berhasil dipotong McKennie berada di area tengah lapangan, sama seperti milik Rabiot. Kombinasi dua pemain ini menjadi salah satu faktor lini pertahanan Juventus sulit ditembus Sampdoria.

Jika merujuk dari laga melawan Sampdoria, Pirlo tampaknya mengandalkan McKennie sebagai petarung lini tengah bersama Rabiot. Ramsey perannya sudah sangat jelas sebagai kreator di lini tengah.

Gelandang asal Wales itu tercatat membuat enam umpan kunci dan satu assist saat melawan Sampdoria, terbanyak di antara pemain Juve lainnya. Ramsey juga tampil oke dengan catatan enam tekel, juga menjadi yang terbanyak.

McKennie sebelumnya juga bermain dari menit awal saat Juventus melakukan uji coba dengan Novara. Dia mengisi lini tengah sejak awal juga bersama Rabiot dan Ramsey.



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com