sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 16:50 WIB

Zlatan Ibrahimovic Idola dan Panutan Pemain Muda Milan

Lucas Aditya - detikSport
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 21:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan scores the opening goal during the Serie A match between AC Milan and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 21, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic idola dan teladan pemain AC Milan. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan performa yang bagus bersama AC Milan di awal musim Liga Italia 2020/2021. Dia sampai disebut sebagai idola dan panutan.

Milan memetik kemenangan 2-0 saat melawan Bologna, Selasa (23/9/2020) dini hari WIB. Ibrahimovic yang memborong dua gol kemenangan Rossoneri itu.

Gol pertama Zlatan Ibrahimovic ke gawang Rossoblu dicetak dengan sundulan pada menit ke-35. Dia meneruskan umpan silang Theo Hernandez.

Ibrahimovic membukukan gol kedua ke gawang Bologna dengan tendangan lewat titik putih. Opta mencatat bahwa Ibrahimovic sudah mencatatkan gol dalam 23 musim beruntun di sepanjang kariernya menjadi pesepakbola.

Pemain muda Milan, Sandro Tonali, pun dibuat kagum oleh Ibrahimovic. Pemain yang akan berulang tahun ke-39 pada 3 Oktober nanti itu disebut sebagai idola dan teladan untuk semua orang.

"Ibrahimovic itu kuat, sekaligus menjadi idola untuk semua orang. Di usianya yang 39 tahun, dia menunjukkan diri masih bisa bermain dan mencetak gol di Serie A," kata Tonali seperti dikabarkan oleh Football Italia.

"Kami semua mesti melihatnya sebagai teladan dan sebagai rekan setim yang bisa membantu kami memenangi pertandingan," kata eks pemain Brescia itu.

Di Milan musim lalu, Ibrahimovic bisa menyumbangkan dua digit gol. Pemain Swedia itu mampu mencatatkan 10 gol dalam 18 pertandingan di semua Serie A.

Sementara di musim ini, Ibrahimovic sudah mencatatkan 3 gol di semua ajang untuk Milan. Satu gol lainnya dikemas Ibrahimovic saat membantu I Diavolo Rosso menang 2-0 atas Shamrock Rovers di ajang Liga Europa.

(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com