sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 01:00 WIB

Bek AC Milan Leo Duarte Positif Virus Corona

Yanu Arifin - detikSport
Leo Duarte, AC Milan Bek AC Milan, Leo Duarte, dinyatakan positif virus corona. (Foto: acmilan.com
Milan -

AC Milan punya kasus baru virus corona di skuadnya. Bek Leo Duarte dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Dilansir situs resminya, Milan mengumumkan punya kasus baru berdasarkan hasil tes usap yang keluar pada Selasa (22/9/2020). Adalah Duarte yang dinyatakan positif corona.

Bek asal Brasil itu langsung menjalani karantina. Hal itu untuk mencegah penularan kepada orang lain di klub.

Sementara untuk pemain lain, hasil tesnya negatif. Artinya, hanya Duarte yang tertular.

Meski begitu, semua orang di klub akan menjalani tes lagi pada Kamis (24/9) waktu setempat, atau jelang pertandingan melawan Bodo/Glimt di kualifikasi Liga Europa. Selain itu, tim juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bagi Duarte, kasus positifnya jelas mengganggu performanya. Sebab, ia sudah dimainkan pada laga perdana Liga Italia melawan Bologna, yang dimenangkan 2-0 pada Selasa (22/9).

Duarte sendiri dibeli Milan dari Flamengo pada musim panas tahun lalu. Pemain asal Brasil itu baru punya catatan penampilan 7 kali bersama Rossoneri.

Imbasnya, Milan kini cuma punya dua bek tengah Matteo Gabbia dan Simon Kjaer. Adapun Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio juga absen karena sedang dalam pemulihan.

Sebelumnya, Milan juga sempat punya kasus corona beberapa bulan lalu. Di antaranya yang kena adalah legendanya, Paolo Maldini, yang juga menjabat sebagai direktur teknik klub, serta anaknya, Daniel Maldini.

Musim ini, Milan sendiri baru menjalani dua laga resmi. Pertama di kualifikasi Liga Europa, dan kedua di pekan pertama Liga Italia 2020/2021 dua hari lalu.



Simak Video "Ibrahimovic Heran, Berani-beraninya Virus Corona Menantangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com