sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 21:25 WIB

Panas! Neymar Ikutan Messi, Kecam Barca yang Depak Luis Suarez

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18:  Luis Suarez (C) of FC Barcelona celebrates with his team mates Lionel Messi (L) and Neymar Jr.after scoring his teams second goal during the La Liga match between FC Barcelona and RCD Espanyol at the Camp Nou stadium on December 18, 2016 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Neymar (kanan) bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona. (Foto: (Getty Images/David Ramos)
Paris -

Lionel Messi menyampaikan salam perpisahannya untuk Luis Suarez, sekaligus mengkritik Barcelona. Makin panas karena Neymar ikut mengecam bekas klubnya itu!

Suarez tersingkir dari skuad Barcelona di musim 2020/2021. Penyerang Uruguay itu tak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman.

Pada akhirnya, Suarez menyebrang ke Atletico Madrid. Los Colchoneros mengontraknya, dengan biaya transfer hanya mencapai 6 juta euro.

Kepindahan Suarez disayangkan Messi. Superstar Barcelona itu sedih rekan baiknya di dalam dan luar lapangan mesti pergi dengan cara seperti ini.

Messi pun menyampaikan salam perpisahannya di Instagram. Ia mengunggah foto bersama Suarez, yang isinya meluapkan kesedihannya ditinggal rekanna, sekaligus mengecam klub yang tega menjual Suarez--pencetak gol terbanyak ketiga klub sepanjang masa dengan torehan 198 gol.

"Akan janggal melihatmu memakai seragam yang lain apalagi melawanmu. Kamu pantas untuk dipuji karena menjadi dirimu: salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub, mencapai banyak hal baik sebagai tim dan secara individu," tulis pesan Messi di Instagram.

"Dan tidak didepak seperti yang mereka lakukan. Tapi sebenarnya pada saat ini tidak ada yang membuatku kaget," sambung La Pulga, yang tampak menyindir Barcelona.

Komentar Messi itu langsung direspons Neymar. Eks pemain Barcelona itu juga ikutan mengecam bekas klubnya terkait penjualan Suarez.

Lewat komentar singkat, Neymar mengomentari unggahan Messi dengan kata-kata, "Luar biasa cara mereka melakukannnya," tulis Neymar, yang dijual Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Neymar, bersama Messi dan Suarez, pernah menjadi trio menakutkan di Barcelona. Bermain bersama selama tiga tahun, ketiganya, yang dikenal dengan sebutan Trio MSN, total membuat 364 gol untuk Los Cules.

Pada 2017, Neymar kemudian dijual Barcelona ke PSG dengan status pemain termahal di dunia, yakni seharga 222 juta euro. Kini di 2020, giliran Suarez yang pergi, sehingga Trio MSN benar-benar bubar.

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com