sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 07:00 WIB

Kriteria Morata Sesuai dengan Keinginan Pirlo

Randy Prasatya - detikSport
Alvaro Morata Alvaro Morata kini dilatih Andrea Pirlo. (Foto: Juventus.com)
Turin -

Alvaro Morata telah bergabung dengan Juventus. Striker 27 tahun itu sudah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Andrea Pirlo.

Morata balik ke Juventus pada musim panas ini. Striker asal Spanyol itu kembali ke Allianz Stadium dengan status pinjaman dari Atletico Madrid dengan opsi permanen musim panas tahun depan.

Ini jadi periode kedua Morata di Juventus. Sebelumnya, Morata memperkuat Juventus pada 2014 sebelum kemudian dibeli lagi oleh Real Madrid pada 2016.

Pada periode pertamanya, Morata tercatat tampil 93 kali di semua kompetisi dengan menyumbang 27 hol dan 18 assist. Dia ikut mengantar Juventus meraih scudetto dan Coppa Italia masing-masing dua kali.

Morata nantinya bakal bertugas mengikuti arahan Pirlo selaku pelatih anyar Juventus. Keduanya pernah sama-sama menjadi pemain di Juventus besutan Massimiliano Allegri.

"Kami sedang menunggu striker datang dan dia di sini sekarang," kata Pirlo seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

"Saya mengenal Morata dengan baik, saya cukup beruntung bermain dengannya: dia adalah salah satu prioritas kami. Secara teknis dan taktis, dia adalah pemain yang kami cari," sambungnya.

"Morata tipe striker yang banyak bergerak. Memang kami belum punya banyak waktu untuk bekerja dengan Morata, tetapi pada saat itu yang ada di benak saya, saya mencoba bagaimana menempatkan para pemain dalam situasi untuk tampil yang terbaik. Ketika semua orang dalam kondisi terbaik, kami akan punya waktu untuk bekerja sama," Pirlo menegaskan.

Juventus bakal menantang Roma di Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan akhir pekan lalu dan AS Roma dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona karena kesalahan administrasi.



Simak Video "Alvaro Morata Kembali ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com