sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 07:13 WIB

Roma Vs Juventus: Serigala Ibu Kota Kurang Buas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Juventus Adrien Rabiot, second left, blocks a shot with his hand to award Roma a penalty shot during the Italian Serie A soccer match between Roma and Juventus at Romes Olympic stadium, Sunday, Sept. 27, 2020. (AP Photo/Gregorio Borgia) Sempat memimpin dan unggul jumlah pemain, AS Roma akhirnya harus puas dengan hasil seri 2-2 melawan Juventus (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Roma -

Sempat memimpin dan unggul jumlah pemain, AS Roma akhirnya harus puas dengan hasil seri melawan Juventus. Hasil yang tak memuaskan untuk pelatih Roma Paulo Fonseca.

Laga Roma vs Juventus meramaikan giornata kedua Liga Italia. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2.

Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Juventus. Dua gol Jordan Veretout dibalas oleh penalti Cristiano Ronaldo.

Di paruh kedua, Juventus harus bermain dengan 10 orang. Adrien Rabiot diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua di menit ke-62.

Namun, Roma tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mengamankan kemenangan. Ronaldo kembali membobol gawang Antonio Mirante pada menit ke-69 untuk menyamakan kedudukan.

Roma sejatinya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Di babak pertama, misalnya, Henrikh Mkhitaryan yang tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny gagal menaklukkan kiper Juventus itu. Sementara itu, Edin Dzeko dua kali gagal memaksimalkan peluang yang ia dapat di babak kedua.

Pelatih Roma Paulo Fonseca mengaku puas dengan penampilan timnya. Namun, ia menyayangkan kegagalan timnya dalam memaksimalkan peluang.

"Kami main bagus, tapi saya tidak senang dengan hasil akhirnya," ujar Fonseca seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami menciptakan peluang untuk menang. Sayangnya kami tidak bisa melakukannya."

[Gambas:Opta]

Saat unggul jumlah pemain di 30 menit terakhir pertandingan, intensitas Roma justru menurun. Kendati demikian, Fonseca hanya melakukan dua pergantian pemain dari lima jatah yang dimiliki. Fonseca memberi penjelasan kenapa ia tak memaksimalkan lima pergantian pemain.

"Saya merasa tim selalu nyaman, kami tidak memberi Juve peluang yang benar-benar nyata dan solid dalam bertahan. Saya lihat Lorenzo Pellegrini lelah, jadi saya menariknya keluar," ucap Fonseca.

"Kami bisa melakukan lima pergantian, tapi saya rasa tim tampil bagus, itu (pergantian pemain) tidak perlu. Saya tanya Mkhitaryan, Pedro, dan Dzeko apakah mereka perlu diganti, mereka semua bilang tidak, jadi tidak perlu pergantian," katanya.

Dengan hasil ini, Roma masih berkutat di peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan satu poin. Sementara Juventus ada di urutan keempat dengan empat poin.



Simak Video "Liga Italia: AS Roma Menang Telak 5-2 Atas Benevento"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com