sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 08:54 WIB

Roma Vs Juventus: 1 Poin yang Sangat Penting untuk Bianconeri

Putra Rusdi K - detikSport
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo (Top R) heads the ball to score an equalizer past Romas Italian goalkeeper Antonio Mirante (L) during the Italian Serie A football match Roma vs Juventus on September 27, 2020 at the Olympic stadium in Rome. (Photo by Tiziana FABI / AFP) Cristiano Ronaldo menilai Juventus mendapatkan satu poin yang sangat penting saat menahan imbang AS Roma (Foto: AFP/TIZIANA FABI)
Roma -

Cristiano Ronaldo marasa Juventus meraih satu poin yang sangat penting kala imbang dengan AS Roma. Pasalnya, Bianconeri harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Ronaldo berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 dengan AS Roma di Stadion Olimpico Roma, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua menutup babak pertama dengan tertinggal 2-1 dari Il Lupi.

Roma membuat dua gol yang diborong oleh Jordan Veretout lewat penalti di menit ke-31 dan sepakan mendatarnya di masa injury time. Sementara, Juventus membalas satu gol melalui sepakan titik putih Ronaldo di menit ke-44.

Selepas jeda, situasi semakin sulit untuk Bianconeri setelah Adrien Rabiot mendapat kartu kuning kedua di menit ke-62 Saat Juventus kalah jumlah pemain ini, Ronaldo muncul sebagai pahlawan.

Ia mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan kepalanya di menit ke-69. CR7 begitu bersyukur bisa menghindarkan timnya dari kekalahan.

Ronaldo merasa ini adalah satu poin yang sangat penting untuk Juventus. Mengingat, pasukan Andrea Pirlo harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Menurutnya, ini menjadi modal berharga bagi Juventus mengawali musim di bawah besutan Pirlo. Pirlo baru menukangi Juventus setelah ia menggisi posisi Maurizio Sarri yang dipecat akhir musim lalu.

"Saya memikirkan poin yang kami peroleh. Kami berada dalam situasi yang sulit saat kembali bermain, apalagi setelah kartu merah. Pada akhir musim ini bisa menjadi poin penting, "kata Ronaldo kepada Sky Sport dikutip dari Football Italia.

"Kami baru memulai musim, ada pelatih baru, ide-ide baru, tetapi saya melihat tim bekerja dengan baik, antusias. Saya melihat masa depan cerah bagi kami."

"Kami terlihat begitu gembira dalam menjalani semua ini dengan senyuman," tambahnya.

Tambahan satu angka di Olimpico membuat Juventus saat ini berada di urutan keempat. Mereka mengumpulkan empat angka tertinggal dua poin dari Napoli di puncak klasemen.



Simak Video "Kalahkan Juve, Roma Coreng Pesta Juara Bianconeri"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com