sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 13:22 WIB

Cagliari Ingin Permanenkan Radja Nainggolan dari Inter Milan

Adhi Prasetya - detikSport
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 26:  Radja Nainggolan of FC Internazionale in action during the Serie A match between FC Internazionale and ACF Fiorentina at Stadio Giuseppe Meazza on September 26, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Radja Nainggolan dikabarkan semakin dekat dengan kepulangan sepenuhnya ke Cagliari. Tak lagi dengan status pinjaman, tapi benar-benar dibeli penuh oleh klub asal Sardinia itu.

Musim lalu, Nainggolan dipinjamkan ke Cagliari. Ia bermain 29 kali, mencetak 6 gol dan 7 assist. Namun pada musim ini, ia pulang lagi ke Inter Milan, dan sudah diturunkan oleh pelatih Antonio Conte di babak kedua saat Nerazzurri menaklukkan Fiorentina 4-3 akhir pekan lalu.

Namun rupanya Cagliari ingin memboyongnya kembali ke Sardegna Arena. Pelatih baru mereka, Eusebio Di Francesco, diyakini ingin menjadikan pemain berdarah Indonesia itu andalan di lini tengah, seperti saat keduanya bekerja di AS Roma dulu.

Dilaporkan Sky Sport Italia, Cagliari sudah melakukan pertemuan dengan Inter pada Selasa (29/9/2020) kemarin. Mereka mengajukan penawaran sebesar 12 juta Euro untuk Nainggolan, yang masih memiliki kontrak di Inter hingga Juni 2022.

Untuk memuluskan langkah tersebut, Gli Isolani bahkan siap melepas dua pemain muda mereka untuk Inter. Satu pemain yakni gelandang Riccardo Ladinetti, sedangkan satu lagi di antara Roberto Biancu (gelandang), Federico Marigosu (gelandang serang), atau Luca Gagliano (striker).

Pembicaraan kedua tim masih terus berlangsung dan Cagliari tampaknya tak akan berhenti mengejar tanda tangan Nainggolan sampai bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Nainggolan memang punya ikatan erat dengan Cagliari, yang memberinya debut Serie A pada 2010 lalu. Ia bertahan di sana hingga 2014, sebelum akhirnya dilepas ke AS Roma.

Istrinya juga berasal dari sana, dan baru saja sembuh dari kanker. Hal ini pula yang disebut menjadi faktor kepulangannya ke Cagliari musim lalu, agar ia bisa dekat dengan sang istri yang kala itu menjalani kemoterapi.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com