sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 00:40 WIB

AC Milan Jual Paqueta ke Lyon

Randy Prasatya - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 31:  Lucas Paqueta of AC Milan looks on during the Serie A match between AC Milan and SPAL at Stadio Giuseppe Meazza on October 31, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Lucas Paqueta tinggalkan AC Milan dan gabung ke Lyon. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan -

AC Milan akhirnya melepas Lucas Paqueta. Gelandang asal Brasil itu dijual ke Lyon dan diikat kontrak lima tahun.

"AC Milan mengumumkan bahwa pemain Lucas Tolentino Coelho de Lima 'Paqueta' telah bergabung dengan Olympique Lyonnais dengan kesepakatan permanen. Klub mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tulis pernyataan Milan di situs resminya.

Milan dan Lyon sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Paqueta pada Selasa (29/9/2020) waktu setempat. Sehari berselang, pemain 23 tahun itu menjalani tes medis dan lulus.

Lyon menyebutkan nilai dari transfer Paqueta seharga 20 juta euro. Beberapa media Eropa memperkirakan harganya mencapai 21 juta euro ditambah persenan penjualan di masa depan.

"Saya siap untuk bekerja dan menunjukkan kemampuan saya di Lyon. Semuanya berjalan sangat baik sejak kedatangan saya. Medis saya berjalan sangat baik. Lyon adalah tim yang sangat populer di Brasil," kata Paqueta dalam konferensi persnya bersama Lyon.

"Pengalaman saya di Milan memungkinkan saya untuk maju. Sekarang, saya fokus pada Olympique Lyonnais. Saya ingin berkembang di klub ini."

"Saya mengikuti perjalanan Lyon di Liga Champions (musim lalu). Saya sangat senang saat (Direktur Olahraga Lyon) Juninho menghubungi saya. Saya bakal berkembang di Lyon," tegasnya.

Juninho mengaku sudah lama tahu Paqueta. Ketika itu Juninho melihat aksi Paqueta saat di Brasil.

"Saya melihat Lucas (Paqueta) ketika dia memulai kariernya di Brasil. Dia memiliki kaki kiri yang sangat bagus. Dia serba bisa dan sangat teknis," Juninho mengatakan.

Milan mendapatkan Paqueta pada 2019 setelah ditebus dari Flamengo dengan harga 38 juta euro plus bonus. Total ada 44 penampilan dibuat untuk Milan dan mencetak satu gol.



Simak Video "AC Milan Jual Lucas Paqueta ke Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com