sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Okt 2020 16:10 WIB

Akibat COVID-19 Napoli Dilarang ke Turin, Juventus Bisa Dinyatakan Menang

Randy Prasatya - detikSport
ROME, ITALY - JUNE 17: Cristiano Ronaldo of Juventus competes for the ball with Giovanni Di Lorenzo of SSC Napoli during the Coppa Italia Final match between Juventus and SSC Napoli winner at Olimpico Stadium on June 17, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Marco Rosi/Getty Images) Napoli tak bisa berangkat ke Turin. (Foto: Getty Images/Marco Rosi)
Jakarta -

Napoli ada di posisi terjepit jelang melawan Juventus karena masalah COVID-19. Partenopei dikabarkan tak boleh ke Turin dan Juventus bisa dinyatakan menang 3-0.

Pekan ketiga Liga Italia 2020/2021 mempertemukan Juventus vs Napoli. Laga akan digelar di Allianz Stadium, Turin, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Duel ini disebut-sebut tak bisa digelar karena Napoli rentan menularkan virus Corona. Situasinya tak lepas dari pertemuan Napoli dengan Genoa, yang berakhir dengan kemenangan 6-0.

Genoa selepas laga itu mengumumkan ada 14 orang yang terpapar COVID-19. Napoli lantas menyusul dengan melakukan cek dan hasilnya ada empat orang yang positif Corona.

Pihak Serie A mengumumkan bahwa Juventus vs Napoli akan tetap digelar sesuai jadwal. Pihak Bianconeri juga menegaskan bakal tetap menuju arena pertandingan dan menunggu kehadiran Napoli, yang saat ini diperkirakan belum berada di Turin.

Menurut laporan Sky Sport Italia baru-baru ini, Otoritas Kesehatan Setempat (ASL) dikabarkan sudah melarang Napoli untuk berangkat ke Turin. Kabar ini sempat menjadi simpang siur karena arahan utamanya hanyalah melakukan isolasi dari orang luar selain anggota tim (fiduciary isolation).

Sky juga menyebut bahwa sampai saat ini pengacara Napoli, Mattia Grassani, terus menjalin komunikasi dengan pihak liga. Situasinya masih sangat besar bahwa Napoli tak bisa menuju ke Turin.

Perwakilan klub sedang berusaha untuk bernegosiasi agar pertandingan ditunda ke hari lain. Pengacara Napoli menyampaikan ke pihak liga bahwa situasinya saat ini force majeure.

Aturan Serie A dan UEFA menyebut bahwa selama sebuah tim memiliki 13 pemain dengan satu di antaranya penjaga gawang laga bisa dilanjutkan. Itu artinya Napoli akan dinyatakan kalah 0-3 karena berstatus Walk Out (WO) jika tak hadir di Allianz Stadium.



Simak Video "Juventus Hancurkan 10 Pemain Sassuolo 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com