sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Okt 2020 18:15 WIB

Napoli Terjerat Hukum Kalau Kekeh ke Markas Juventus

Randy Prasatya - detikSport
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 27: Fabian Ruiz, Victor Osimhen and Piotr Zielinski of SSC Napoli celebrate the 2-0 goal scored by Piotr Zielinski during the Serie A match between SSC Napoli and Genoa CFC at Stadio San Paolo on September 27, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli tak diizinkan ke markas Juventus. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Napoli tak bakal pergi ke Turin untuk menghadapi Juventus. Jika tetap berangkat, Partenopei terjerat hukum.

Napoli dijadwalkan melawan Juventus pada pekan ketiga Liga Italia. Duel tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Pertandingan kick-off dalam beberapa jam ke depan. Sampai saat ini Napoli belum bergerak menuju Turin.

Otoritas Kesehatan Setempat (ASL) melarang pihak Napoli keluar rumah karena berpotensi menularkan virus Corona. Hal tersebut dipicu dari pertemuan Napoli dengan Genoa, yang berakhir dengan kemenangan 6-0.

Genoa selepas laga itu mengumumkan ada 14 orang yang terpapar COVID-19. Napoli lantas menyusul dengan melakukan cek dan hasilnya ada empat orang yang positif Corona.

Pengacara Napoli, Mattia Grassani, telah berkomunikasi dengan pihak Lega Serie A, FIGC, dan Juventus. Partenopei saat ini pada posisi tidak bisa menuju datang ke Turin.

"Ada beberapa dokumen dan komunikasi dari Otoritas Kesehatan Lokal dan Regione Campania yang meminta para pemain kami untuk tidak meninggalkan rumah mereka," kata Grassani kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami memberi tahu Lega Serie A, FIGC, dan Juventus bahwa tim tidak dapat berangkat ke Turin kecuali kami secara jelas ingin melakukan pelanggaran pidana," sambungnya.

Menurut beberapa media di Italia, Napoli secara resmi telah meminta untuk menunda pertandingan malam ini melalui email yang dikirim oleh Presiden Azzurri Aurelio De Laurentiis.

"Terbang ke Turin berarti melanggar keputusan Otoritas Kesehatan Lokal dan risiko menghadapi semua konsekuensi hukum. Untuk alasan ini kami meminta Liga Profesional Serie A untuk menunda pertandingan ke tanggal lain karena alasan yang berada di luar kendali kami," bunyi isi email Napoli.

Juventus pada sikap tak ada niat untuk menunda pertandingan. Si Nyonya Tua bahkan beberapa jam yang lalu mengunggah jadwal perhelatan Juventus vs Napoli.

Aturan Serie A dan UEFA menyebut bahwa selama sebuah tim memiliki 13 pemain dengan satu di antaranya penjaga gawang laga bisa dilanjutkan. Itu artinya Napoli akan dinyatakan kalah 0-3 karena berstatus Walk Out (WO) jika tak hadir di Allianz Stadium.



Simak Video "Comeback, Napoli Sukses Bungkam Benevento 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com