Pemain Inter Positif COVID-19 Lagi, Kini Nainggolan dan Gagliardini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 09 Okt 2020 18:09 WIB
BENEVENTO, ITALY - SEPTEMBER 30: Roberto Gagliardini of FC Internazionale celebrates after scoring the 0-2 goal during the Serie A match between Benevento Calcio and FC Internazionale at Stadio Ciro Vigorito on September 30, 2020 in Benevento, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Roberto Gagliardini dan Radja Nainggolan positif COVID-19 (Getty Images/Francesco Pecoraro)
Milan -

Bertambah lagi pemain Inter Milan yang positif virus corona. Tak cuma satu, tapi dua, yakni Radja Nainggolan dan Roberto Gagliardini.

Inter mengumumkannya lewat situs resmi, Jumat (9/10/2020) sore WIB. Gagliardini dan Nainggolan dinyatakan positif setelah hasil swab test yang diadakan klub beberapa hari sebelumnya.

Keduanya memang tak diikutsertakan di timnas masing-masing pada laga internasional pekan ini. Nainggolan tak lagi dipanggil ke Timnas Belgia, sementara Gagliardini tidak masuk dalam skuat Timnas Italia.



Baik Nainggolan maupun Gagliardini sudah menjalani masa karantina 14 hari sesuai ketentuan protokol kesehatan Italia. Keduanya akan menjalani tes lanjutan, Sabtu (10/10/2020) besok, untuk mengetahui kondisi terkini.

Selain Nainggolan dan Gagliardini, ada juga kiper cadangan Inter, Ionut Radu, yang juga terpapar virus asal Wuhan, China tersebut. Radu baru melakoni tes hari ini dan juga harus menjalani isolasi mandiri.

Kabar ini tentu memukul Inter karena sebelumnya sudah ada dua pemainnya yang lebih dulu positif COVID-19, yakni Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. Apalagi Inter akan menghadapi rival sekotanya AC Milan pada laga derby 17 Oktober mendatang.

Jika lima pemain itu harus absen karena karantina, maka kerugian besar untuk Inter. Sebab klub juga belum tahu kondisi pemain lainnya yang juga mengikuti jeda internasional saat ini.

Untuk posisi Roberto Gagliardini dan Nainggolan, Inter masih punya pengganti cukup banyak di sana seperti Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, dan Nicolo Barella. Sementara yang paling dipusingkan adalah jika Bastoni dan Skriniar harus absen, karena akan meninggalkan Stefan de Vrijk sebagai satu-satunya bek tengah yang fit.

Inter Milan saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga, selisih dua angka dari AC Milan di posisi kedua dengan nilai sempurna.

(mrp/bay)