sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Okt 2020 11:50 WIB

Gaji Ronaldo Setahun Kalahkan Total Gaji Pemain 4 Tim Serie A

Afif Farhan - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo celebrates after scoring during the Italian Serie A soccer match between Juventus and Lazio at the Allianz stadium in Turin, Italy, Monday, July 20, 2020. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP) Gaji Ronaldo Setahun Kalahkan Total Gaji Pemain 4 Tim Serie A (AP)
Turin -

Fakta menarik soal gaji bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Gaji CR7 setahun di Juve, sama atau lebih besar dari total gaji pemain di empat tim Serie A ini.

Dilansir dari media Italia, La Gazzetta dello Sport disebutkan bahwa gaji Cristiano Ronaldo di Juventus selama setahun menyentuh angka 31 juta euro. Jika dirupiahkan, setara Rp 539 miliar. Itu membuat Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Italia.

Gaji Cristiano Ronaldo setahun itu pun lebih besar dari total gaji para pemain dari empat klub Serie A lainnya. Empat klub itu adalah Udinese, Hellas Verona, Spezia dan Crotone.

ROME, ITALY - SEPTEMBER 27:  Cristiano Ronaldo of Juventus celebrates after scoring the team's second goal during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)Cristiano Ronaldo, pemain dengan gaji tertinggi di Serie A (Getty Images/Paolo Bruno)

Cristiano Ronaldo sendiri masih terikat kontrak sampai tahun 2022 mendatang. Artinya masih dua tahun lagi Ronaldo akan berseragam Juventus dan setidaknya dua tahun mendatang total gajinya menembus angka Rp 1 triliun.

Itu baru pendapatan Cristiano Ronaldo dari klub. Belum lagi dari sponsor dan lainnya, seperti harga iklan di posting-an Instagram Cristiano Ronaldo.

Tahukah kamu, satu posting-an Cristiano Ronaldo dihargai sebesar USD 975 ribu. Jika dirupiahkan, setara Rp 13,6 miliar!

Kembali soal gaji Cristiano Ronaldo di Juventus. Rekan setimnya yang gajinya kedua tertinggi di klub berjuluk Si Nyonya Tua itu adalah bek tengah Matthijs de Ligt.

Gaji pemain asal Belanda itu setahun sebesar 8 juta euro. Jika dirupiahkan, setara Rp 139 miliar. Masih terlampau jauh dari Cristiano Ronaldo!

Cristiano Ronaldo pun memutar uangnya dengan cara berbisnis. Salah satu bisnisnya adalah mendirikan jaringan hotel bernama Pestana CR7 di beberapa negara Eropa seperti di Portugal, Spanyol, dan Prancis.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com