sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Okt 2020 19:20 WIB

Panas! Arkadiusz Milik Semprot Napoli Habis-habisan

Yanu Arifin - detikSport
NAPLES, ITALY - JULY 05: Arkadiusz Milik of SSC Napoli gestures during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Panas! Arkadiusz Milik Semprot Napoli Habis-habisan. (Foto: (Getty Images)
Naples -

Arkadiusz Milik kesal betul dengan Napoli. Pemain Polandia itu menyemprot klubnya karena tidak membiarkannya hengkang pada musim panas ini.

Kontrak Milik di Napoli tinggal tersisa setahun lagi. Il Partenopei--julukan Napoli--sempat menawarkan perpanjangan kontrak kepada penyerang berusia 26 tahun itu.

Milik menolaknya, sebab merasa ingin mencari tantangan baru. Beberapa klub kemudian dikaitkan, di antaranya Juventus dan AS Roma.

"Klub ingin memperpanjang kontrak saya selama lima tahun lagi, dan mereka menempatkan saya pada posisi ini menandatanganinya atau pergi. Saya memutuskan untuk mencoba mencari sesuatu yang baru dengan agen saya, ada beberapa pembicaraan dengan banyak klub," ungkap Milik.

Seiring perkembangan, Roma menjadi klub yang hampir menggaetnya. Kepindahan Milik ke Roma sendiri terjadi karena efek domino, di mana Giallorossi bakal melepas Edin Dzeko ke Juventus.

Milik kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Roma. Namun, pada akhirnya sang pemain batal pindah dari Napoli hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Apesnya, Milik juga tak didaftarkan Napoli ke kompetisi Serie A 2020/2021. Alhasil, Milik tidak akan bermain hingga Januari.

"Saya tidak ingin mencalonkan ke klub lain, tetapi perlu ada kesepakatan antara pemain dan kedua klub. Saya mencapainya, klub tidak, jelasnya.

Milik juga menjelaskan perihal dirinya sudah menjalani tes medis di Roma. "Benar, semuanya berjalan dengan benar, seperti yang dijelaskan di siaran pers resmi," ungkapnya.

Milik pun merasa kurang dihormati Napoli, yang sudah dibelanya sejak 2016. Di Napoli sendiri, Milik punya catatan 48 gol dan sudah menyumbang trofi Coppa Italia musim lalu.

"Saya berusia 26 tahun, saya pikir ini saat yang tepat bagi saya untuk mencoba pengalaman baru. Saya selalu mencoba pergi dengan cara yang profesional, saya tidak pernah punya permusuhan dengan Napoli. Saya tidak pernah kehabisan rasa hormat, tetapi Napoli tidak melakukannya," ujarnya.

"Saya tidak berbicara dengan klub tempat saya ingin pergi. Saya mengharapkan keputusan, tetapi saya diberitahu melalui media, kurangnya komunikasi dengan saya adalah hal yang belum profesional. Saya selalu memberikan 100%, Saya akan menderita, tapi saya akan bertahan," ungkap Milik.

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com