sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 11:00 WIB

Arkadiusz Milik Belum Laku Dijual Napoli, Ini Alasannya

Adhi Prasetya - detikSport
NAPLES, ITALY - JULY 05: Arkadiusz Milik of SSC Napoli gestures during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Milik disebut meminta gaji kemahalan. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Arkadiusz Milik tak kunjung hengkang dari Napoli meski dikaitkan dengan banyak klub. Pihak klub dan sang pemain dituding banyak maunya.

Kontrak Milik tinggal setahun lagi di Napoli, dan ia menolak memperpanjang kontraknya. Mau tidak mau Napoli pun bergegas melepasnya agar ia tak keluar secara gratis musim depan.

Awalnya, ada AS Roma yang bersiap merekrutnya. Harga sebesar 25 juta Euro sudah disepakati, dan Milik rencananya akan dikontrak 5 musim dengan bayaran 5 juta Euro per tahunnya.

Namun belakangan hal itu urung terlaksana. Ada masalah yang belum selesai di internal Napoli antara Milik dan manajemen, salah satunya soal denda yang diberikan kepada pemain saat terjadi kisruh internal semasa dilatih Carlo Ancelotti.

Roma kemudian mundur dari perburuan, dan kini Napoli menawarkan Milik kepada klub-klub Inggris. Ada Tottenham Hotspur, Leeds United, Fulham, dan Newcastle United yang dikaitkan dengannya.

Namun hingga kini belum ada yang sepakat. Seorang perantara yang terlibat dalam transfer Milik bernama Vincenzo Morabito menjelaskan bahwa hal itu dikarenakan Milik meminta gaji yang ketinggian, ditambah dengan harga mahal yang dipasang Napoli.

"Ada banyak situasi menarik di Inggris, tapi dia dijanjikan sebuah klub besar Italia dengan gaji 6 juta Euro per tahun dan saat ini kondisinya sudah berubah," kata Morabito kepada Radio Kiss Kiss Napoli, dikutip Football Italia.

"Jika Napoli terus meminta harga 25 juta Euro plus bonus sebesar 5 juta Euro, maka dia akan bertahan di Naples. Menurut pandangan saya, harga pasaran Milik saat ini cuma sekitar 20 juta Euro."

NAPLES, ITALY - JULY 05: Arkadiusz Milik of SSC Napoli gestures during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)Milik tak kunjung mendapat klub baru. Foto: (Getty Images)

"Masalah lainnya, Milik berpikir bahwa dia bisa mendapat gaji 5 juta Euro per musim, tapi dia tak akan mendapat gaji segitu. Di Inggris, mereka hanya menyiapkan untuknya paling banyak 3,5 juta Euro per musim.

"Situasinya sudah ditangani dengan cara yang buruk," tegas Morabito menyimpulkan.

Belum adanya kesepakatan transfer Milik dengan klub-klub peminat diyakini salah satunya karena faktor kebugaran Milik yang rentan cedera, sehingga harga yang ditawarkan Napoli sejauh ini masih terasa tinggi.

Dengan bursa transfer menyisakan waktu kurang dari dua pekan, Napoli akan segera memaksakan Milik untuk menerima salah satu tawaran yang datang. Jika Arkadiusz Milik keukeuh bertahan di San Paolo, maka striker 26 tahun itu terancam tak dimainkan selama semusim ke depan.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com