sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 04:30 WIB

Semua Penggawa Negatif COVID-19, Napoli Akhiri Masa Karantina

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 27: SSC Napoli players celebrate the 2-0 goal scored by Piotr Zielinski during the Serie A match between SSC Napoli and Genoa CFC at Stadio San Paolo on September 27, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Skuad Napoli akhiri masa karantina setelah semua penggawa mereka negatif COVID-19 (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Napoli memastikan mengakhiri masa karantina. Keputusan ini diambil setelah hasil tes COVID-19 seluruh penggawa Il Partenopei dinyatakan negatif.

Skuad Napoli sejak pekan lalu menjalani karantina dari orang luar selain anggota tim (fiduciary isolation) karena tiga penggawa mereka dinyatakan COVID-19. Dua adalah pemain Tim asal Naples ini yaitu Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, sedangkan satu lagi adalah staf tim yang tak disebutkan namanya.

Kondisi tersebut juga membuat Napoli dilarang berangkat ke Turin untuk menghadapi Juventus Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Duel Juventus vs Napoli tersebut hingga kini nasibnya belum jelas. Pasalnya, pihak Serie A belum mengeluarkan keputusan lanjutan mengenai laga ini.

Napoli sendiri melakoni masa karantina di Castel Volturna yang terletak 35 km dari kota Naples. Setelah sepekan di Castel Volturna, Napoli mengumumkan telah mengakhiri masa karantina, Selasa (13/10/2020) malam WIB.

Keputusan ini diambil usai seluruh penggawa Napoli dinyatakan negatif usai menjalani tes Covid-19 yang rutin dilakukan sepekan sekali. Skuad asuhan Gennaro Gattuso sudah diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing.



"Menyusul hasil tes negatif terbaru, otoritas kesehatan telah memberikan lampu hijau untuk mengakhiri masa isolasi secara kelompok di tempat latihan. Mereka diperbolehkan untuk pulang," bunyi pernyataan Napoli di Twitter resmi klub.

Napoli kini bersiap untuk menghadapi laga Serie A pekan ini. Mereka bakal kedatangan lawan sulit di San Paolo yaitu Atalanta, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

La Dea kini memuncaki klasemen dengan sembilan angka dari tiga laga. Sementara, Napoli yang baru memainkan dua laga juga mencatat hasil sempurna dengan raihan enam poin dan bertengger di posisi kelima.



Simak Video "Gattuso Ngamuk Saat Dihina Fisioterapis Lazio"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com