sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 23:30 WIB

Usai Ronaldo, Giliran McKennie Pilar Juventus yang Positif COVID-19

Putra Rusdi K - detikSport
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 20:  Weston Mckennie (L) of Juventus is challenged by Bartosz Bereszynski of UC Sampdoria during the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 20, 2020 in Turin, Italy.  Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Weston McKennie menjadi penggawa Juventus terbaru yang dinyatakan positif COVID-19 (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus mengumumkan ada penggawa mereka yang terjangkit COVID-19. Weston McKennie menjadi pemain terbaru yang positif COVID-19 usai Cristiano Ronaldo.

Juventus menyampaikan kabar positifnya McKennie melalui situs resmi klub, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Situasi ini membuat seluruh penggawa Si Nyonya Tua akan melakukan isolasi dari orang luar selain anggota tim (fiduciary isolation).

"Juventus mengumumkan bahwa dalam tes yang dilakukan sesuai protokol yang berlaku, seorang pemain, Weston McKennie dinyatakan positif Covid 19," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Sesuai dengan peraturan dan protokol yang ada, tim akan melakukan fiduciary isolation mulai malam ini. Prosedur ini memungkinkan semua orang yang berada di bawah pengawasan untuk melakukan latihan rutin dan pertandingan."

"Namun, mereka tidak dizinkan untuk melakukan kontak dengan orang lain di luar dari anggota tim. Klub akan selalu menjalin komunikasi dengan badan kesehatan yang kompeten lanjut pernyataan tersebut."

Ini merupakan kasus COVID-19 kedua yang menimpa pemain Juventus dalam dua hari terakhir. Sebelum McKennie, Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu dinyatakan positif COVID-19, Selasa (13/10)

Ronaldo diumumkan terjangkit virus Corona saat sedang bersama timnas Portugal menjelang tampil di laga UEFA Nations League. Ronaldo dan McKennie kini harus menjalani isolasi mandiri yang minimal harus mereka jalani selama 10 hari.

Kondisi tersebut membuat McKennie dan Ronaldo hampir pasti absen di tiga laga Bianconeri selanjutnya. Ketiga laga itu adalah saat Juventus menghadapi Crotone (18/10), Dinamo Kiev (20/10) dan Hellas Verona (26/10).

Mereka kemungkinan paling cepat baru bisa kembali bermain adalah saat berjumpa Barcelona (29/10). Absennya McKennie dan Ronaldo jelas bakal menjadi kehilangan besar bagi Juventus karena kedua merupakan andalan dari pelatih Juventus, Andrea Pirlo.



Simak Video "Ronaldo Positif Corona, Sang Kakak Anggap Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com