sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 02:41 WIB

Bisa Bawa AC Milan Scudetto Lagi, Ibrahimovic?

Randy Prasatya - detikSport
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 21:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan reacts during the Serie A match between AC Milan and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 21, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic mengangkat performan AC Milan. Foto: (Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan satu -satunya tim di Liga Italia yang sejauh ini masih sempurna. Bagaimana peluang Rossoneri untuk meraih scudetto?

AC Milan sukses menyikat Inter Milan 2-1 di laga Derby della Madonnina. Pada duel yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, Zlatan Ibrahimovic memborong gol Milan sebelum diperkecil Romelu Lukaku.

Kemenangan ini membuat Milan duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan 12 poin. Tim besutan stefano Pioli satu-satunya tim yang selalu menang sejauh ini.

Potensi sebagai penantang scudetto pun bisa terjadi dan Milan tak menutup kemungkinan menjadi tim yang mengakhiri dominasi Juventus. Rossoneri terakhir kali menjadi kampiun di Liga Italia pada 2010/2011, yakni saat masih diperkuat Ibrahimovic.

Striker 39 tahun itu kini sudah kembali ke Milan dan memberikan pengaruh sangat besar. Ibra bahkan sepanjang musim ini menjadi mesin gol Milan meski sudah tak muda lagi.

"Kami meraihnya pelan-pelan saja. Saat saya tiba, tujuannya adalah lolos ke Eropa dan kami berhasil. Saya pikir Scudetto adalah sebuah kemungkinan, karena jika Anda percaya, maka Anda bisa meraih apapun. Namun, jalan yang harus ditempuh masih panjang," kepada Sky Sport Italia.

Ibrahimovic merasa saat ini dia adalah pemain yang paling lengkap. Pria asal Swedia itu menginginkan rekannya terus memberikan yang lebih untuk Milan.

"Saya merasa seperti pemain yang lebih lengkap sekarang dibandingkan 10 tahun yang lalu. Jika saya memiliki tingkat kebugaran yang saya lakukan 10 tahun lalu, tidak ada yang akan menghentikan saya," Ibrahimovic mengungkapkan.

"Saya berlatih keras, saya bermain dengan pengalaman dan rekan tim yang siap membantu. Saya tidak bisa terima kalau mereka melepas pedal gal dalam latihan atau dalam pertandingan. Kami harus selalu berlatih dengan 200 persen," tegasnya.



Simak Video "Deal! Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com