sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 22:02 WIB

Rahasia Keperkasaan AC Milan Diungkap Stefano Pioli!

Lucas Aditya - detikSport
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 21:  Zlatan Ibrahimovic #11 of AC Milan celebrates with his team-mates after scoring the opening goal during the Serie A match between AC Milan and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on September 21, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Rahasia keperkasaan AC Milan diungkap Stefano Pioli. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

AC Milan menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna di Liga Italia. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengungkapkan rahasia penampilan bagus itu. Apa?

Dalam empat pertandingan awal di Liga Italia 2020/2021, Milan selalu menang. Lawan terakhir yang ditaklukkan tim kuat Inter Milan.

Rossoneri memenangi derby della Madonnina dengan skor 2-1. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi penentu kemenangan dengan sepasang gol yang dibikin.

Milan tak cuma menang juga bisa bertahan dengan solid. Ada tiga clean sheet yang dicatatkan, I Diavolo Rossi mengungkap untuk meraih prestasi pada musim ini.

"Kami sangat puas dengan start dari musim kami, tapi kami akan menghadapi kesulitan dan pertandingan yang berat," kata Pioli seperti dikabarkan oleh Football Italia.

"Kami hanya berpikir mengenai laga berikutnya, kami ambisius dan fokus ke Liga Europa," kata dia lagi.

Transfer di bulan Januari disebut menjadi kunci dari penampilan bagus Milan. Ibrahimovic dan Simon Kjaer merupakan dua di antaranya.

Sejak kembali ke Milan lagi, Ibrahimovic mampu tampil sip. Dalam 23 pertandingan di semua ajang, pemain Swedia itu mampu menyumbangkan sebanyak 16 gol.

"Saya pikir itu mulai pada bulan Januari 2020, dengan transfer penting dan membangun tim yang mendekati ide kami," kata Pioli.

"Kedatangan Zlatan (Ibrahimovic), (Simon) Kjaer dan yang lainnya meningkatkan kepercayaan diri kami. Kami grup yang kompak., kami tahu momen sulit akan datang, tapi kami hanya ingin memikirkan laga berikutnya," kata eks pelatih Inter itu lagi.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com