sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 19:40 WIB

AC Milan Memang Lagi di Puncak Klasemen, tapi...

Bayu Baskoro - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 17:  AC Milan coach Stefano Pioli embraces Alessio Romagnoli at the end of the Serie A match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on October 17, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) AC Milan saat ini menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

AC Milan sukses merebut posisi pertama klasemen sementara Liga Italia. Meski begitu, Stefano Pioli justru menyebut tim lain sebagai favorit juara. Siapa itu?

Milan kukuh di puncak klasemen pada pekan keempat Serie A dengan 12 poin. Zlatan Ibrahimovic dkk menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan yang telah dijalankan.

Terbaru, Milan berhasil menaklukkan Inter Milan dalam Derby della Madonnina, Sabtu (17/10/2020). Il Diavolo Rosso menang 2-1 via dwigol Ibrahimovic yang hanya bisa dibalas satu gol Romelu Lukaku.

Laju mantap AC Milan di awal-awal musim ini pun membuat mereka digadang-gadang mampu mengakhiri puasa gelar juara Serie A. Seperti diketahui, Rossoneri terakhir kali meraih Scudetto sepuluh tahun lalu, yakni pada musim 2010/2011.

Pioli selaku pelatih Milan pun ikut merespon keberhasilan timnya mencapai puncak klasemen Liga Italia. Allenatore 54 tahun itu tetap meminta timnya untuk tak jemawa, karena kompetisi baru memasuki awal musim.

"Apa yang kami capai adalah langkah penting di kompetisi, kami cukup puas tapi ini baru awalan saja. Kami selalu berpikir ke pertandingan berikutnya," kata Pioli, dilansir dari Tuttosport.

Tidak hanya itu, Pioli juga tidak mengesampingkan potensi sang juara bertahan Liga Italia, Juventus. Skuat asuhan Andrea Pirlo tersebut diakuinya tetap menjadi jagoan meraih kampiun Serie A.

Juventus sendiri saat ini berada di posisi kelima dengan delapan poin. Cristiano Ronaldo dkk meraih dua kemenangan dan dua imbang, serta belum terkalahkan.

"Pirlo adalah orang cerdas dan dia akan selalu menemukan solusi. Juve tetap menjadi favorit untuk meraih kejuaraan," ujar Pioli.

(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com