sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 21:47 WIB

'Juventus Harus Segera Adaptasi dengan Jadwal Padat'

Lucas Aditya - detikSport
ROME, ITALY - SEPTEMBER 27:  Juventus head coach Andrea Pirlo looks on during the Serie A match between AS Roma and Juventus at Stadio Olimpico on September 27, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Andrea Pirlo menuntut Juventus beradaptasi dengan jadwal padat. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Juventus masih tampil naik-turun di bawah asuhan Andrea Pirlo. Bianconeri disebut harus cepat beradaptasi dengan jadwal padat.

Sudah enam pertandingan dijalani oleh Juve di bawah asuhan Pirlo. Hasilnya, ada 3 kemenangan dan tiga hasil imbang yang diraih oleh The Old Lady.

Yang terbaru, Juventus ditahan 1-1 oleh Verona saat bermain di Liga Italia, Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

Di musim baru, Juventus bermain sepekan dua kali. Selain di Liga Italia, Juventus juga berlaga di Liga Champions dan Coppa Italia.

Rotasi yan dilakukan oleh Pirlo terkadang tak berjalan mulus. Gangguan virus Corona menjadi salah satu penyebabnya. Bintang Juve, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain terbaru yang dinyatakan positif COVID-19.

Kondisi ini yang memicu Pirlo mengemukakan pendapat bahwa Juve mesti beradaptasi dengan kondisi baru dalam menjalani kompetisi.

"Ini adalah periode yang agak berbeda untuk semua orang, tapi sejak akhir musim lalu, ada laga-laga yang ketat," kata Pirlo di Juventus TV.

"Ada banyak pemain yang tak bisa dimainkan, pertandingan yang berakhir dengan banyak gol. Ini merupakan situasi yang kita tahu dan kami harus menyesuaikan diri dengan cepat," kata dia menambahkan.

Di tengah pekan ini, Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di matchday II Liga Champions. Pertandingan dua tim besar Eropa itu digelar di Allianz Stadium itu berlangsung, Kamis (29/10) dini hari WIB.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com