sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 13:23 WIB

Start Juventus Buruk, Pirlo Jadi 'si Tapir Emas'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
CROTONE, ITALY - OCTOBER 17: head coach of Juventus Andrea Pirlo looks on during the Serie A match between FC Crotone and Juventus at Stadio Comunale Ezio Scida on October 17, 2020 in Crotone, Italy. (Photo by Getty Images/Getty Images) Start Juventus buruk, Andrea Pirlo dapat gelar Tapir Emas (Getty Images/Getty Images)
Turin -

Juventus melakoni start buruk bareng Andrea Pirlo. Atas pencapaiannya sejauh ini, Pirlo mendapat trofi ejekan berupa Tapir Emas atau Golden Tapir.

Pirlo seperti kesulitan melakoni tugasnya sebagai pelatih Juventus. Terlepas kemenangan 3-0 atas Napoli yang merupakan "hadiah" dari FIGC, Juventus tampil tidak memuaskan di enam laga bersama Pirlo.

Mereka meraih dua kali kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah dari Barcelona di Liga Champions dengan skor 0-2. Ternyata ini adalah start terburuk Juventus di era presiden Andrea Agnelli.

Dalam 10 tahun terakhir. ada lima pelatih yang dikontrak Agnelli termasuk Luigi Del Neri pada 2010. Del Neri saja bisa lebih baik di enam pertandingan awalnya, empat kemenangan, satu seri, dan satu kalah.

Karena performa buruk Juventus usai diimbangi Crotone dan dikalahkan Barcelona, Pirlo berhak atas gelar Tapir Emas atau Golden Tapir. Tapiro d'Oro, dalam bahasa Italia, adalah program televisi Striscia la notizia di Mediaset. Gelar itu diberikan kepada para pesohor yang mengalami pekan tak menyenangkan sebelumnya.

Sebelum Pirlo, Zlatan Ibrahimovic menerimanya awal tahun ini lalu ada juga direktur Milan Paolo Maldini, Gianluigi Donnarumma, Gianluigi Buffon, dan Daniele De Rossi.

Melihat fakta saat ini, media-media Italia mulai membuat spekulasi soal masa depan Pirlo. Kabarnya Pirlo cuma diberi waktu sampai Natal nanti untuk unjuk gigi, jika tidak maka surat PHK mampir ke mejanya.

"Kami dalam laju bagus kok. Saya tidak takut tidak bisa memaka panettone. Saya yakin," ujar Pirlo merujuk pada Panettone, kue khas Italia yang biasa dihidangkan saat Natal dan Tahun Baru, seperti dikutip Football Italia.

Memang yakin tidak dipecat, Andrea Pirlo?



Simak Video "Sah! Pirlo Akhirnya Dampingi Juventus di Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com