sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 14:51 WIB

Zlatan Ibrahimovic Cs Harus Bangkit, Lawan Verona Momentumnya

Yanu Arifin - detikSport
AC Milans Brahim Diaz, right, reacts after Lilles Yusuf Yazici scored during the Europa League Group H soccer match between AC Milan and Lille at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Thursday, Nov. 5, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) AC Milan menuai kekalahan perdananya musim ini usai dihajar Lille 0-3 di Liga Europa. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

AC Milan menuai kekalahan perdananya musim ini, usai ditekuk Lille di Liga Europa. Zlatan Ibrahimovic cs wajib bangkit saat melawan Hellas Verona di liga akhir pekan ini.

Milan kalah tiga gol tanpa balas saat menjamu Lille di San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, dalam matchday 3 Liga Europa. Gawang tuan rumah diberondong Yusuf Yazici tiga kali.

Kekalahan itu menjadi yang pertama ditelan Milan dalam 242 hari terakhir. Sebelumnya, anak asuh Stefano Pioli terakhir kalah saat dibungkam Genoa 1-2 di kandang pada 8 Maret 2020.

Sejak kekalahan itu, Zlatan Ibrahimovic cs melewatkan 24 laga tanpa kekalahan, dengan rincian 19 kemenangan dan lima kali imbang. Dan Lille kini memutus catatan apik itu di Liga Europa.

Brahim Diaz, yang menjadi starter saat Milan dibungkam Lille, berharap timnya bisa bangkit secepatnya. Ia menjadikan laga melawan verona di pekan ke-7 Liga Italia sebagai momentumnya.

"Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus tetapi kami memberikan mereka dua gol. Kami perlu meningkatkannya dan tetap fokus untuk pertandingan berikutnya," kata Brahim Diaz kepada Sky Italia.

"Kami harus melanjutkan seperti yang kami lakukan, malam ini sulit untuk diterima, kami harus tetap teguh pada tanah dan melanjutkan," tambah pemain pinjaman dari Real Madrid itu.

Lebih lanjut, Brahim Diaz mengaku timnya belum menggelar evaluasi terkait kekalahan atas Lille.

"Kami tidak punya waktu untuk berbicara satu sama lain. kami akan melakukannya dalam beberapa jam ke depan. Pada hari Minggu ada kemungkinan untuk bangkit," jelasnya secara terpisah kepada Milan TV.

Di Liga Italia sendiri, Milan belum terkalahkan. Zlatan Ibrahimovic dkk masih memimpin klasemen Serie A dengan 16 poin, unggul dari Sassuolo (14) dan Juventus (12).

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com