sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Nov 2020 20:05 WIB

Paulo Dybala Sebut-sebut COVID-19 dan Kaum Bumi Datar, Ada Apa?

Lucas Aditya - detikSport
Juventus Argentine forward Paulo Dybala leaves the football pitch during the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between Juventus and Olympique Lyonnais (OL), played behind closed doors due to the spread of the COVID-19 infection, caused by the novel coronavirus, at the Juventus stadium, in Turin , on August 7, 2020. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) Paulo Dybala menyebut orang yang tak percaya Corona sama dengan penganut bumi datar. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Jakarta -

Pemain Juventus, Paulo Dybala, memberi komentar pedas untuk orang-orang yang tak percaya eksistensi COVID-19. Dia menyamakannya dengan penganut bumi datar.

Paulo Dybala menjadi salah satu pesepakbola di Liga Italia yang terjangkit virus Corona. Dia terinfeksi pada Maret 2020.

Sekitar dua bulan, Dybala dinyatakan positif virus yang merebak dari Wuhan, China itu. Selama dalam masa penyembuhan dari rentang Maret sampai Mei, Dybala pun berbagi apa yang dia rasakan.

Di sisi lain, tak sedikit orang yang menganggap bahwa wabah virus Corona cuma konspirasi. Dybala pun menyerang orang-orang itu.

"Para penyangkal COVID mempunyai nilai intelektual yang sama seperti penganut bumi datar. Jangan biarkan saya menambah komentar lebih banyak," kata Dybala di Vanity Fair.

Dalam laporan yang dilansir oleh WHO, sudah ada lebih dari 51 juta kasus COVID-19 di seluruh dunia. Angka kematian akibat virus itu sampai 1,2 juta orang.

Kasus terbanyak di benua Amerika. Jumlahnya menembus sebanyak 22 juta. Sementara itu, Eropa ada di posisi kedua dengan catatan 13,8 juta kasus positif Corona hingga 11 November 2020.

Liga-liga Eropa saat ini bergulir dengan ancaman pesepakbola terinfeksi virus Corona. Contohnya ada 11 pemain Ajax yang positif Corona saat akan menjalani laga Liga Champions.

Sementara dari Real Madrid, ada Eden Hazard dan Casimero yang juga dinyatakan terjangkit positif virus Corona.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com