sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Nov 2020 15:10 WIB

Jika Bisa Finis 4 Besar pun Sudah Oke Banget buat AC Milan

Lucas Aditya - detikSport
UDINE, ITALY - NOVEMBER 01: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan  celebrates after scoring his teams second goal during the Serie A match between Udinese Calcio and AC Milan at Dacia Arena on November 01, 2020 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) AC Milan dinilai sukses cuma dengan finis 4 besar Liga Italia. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

AC Milan menjalani start bagus di Liga Italia. Kendati demikian, finis empat besar dinilai akan menjadi sukses besar untuk Rossoneri.

Di klasemen Liga Italia sejauh ini, Milan kukuh teratas. Tim asuhan Stefano Pioli itu mengumpulkan 17 poin hasil dari 7 kali bermain.

Milan menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan dengan catatan 5 kali menang dan 2 kali imbang. Ada di bawah Milan, Sassuolo, yang mengumpulkan 15 angka buah dari 4 kali menang dua kali seri.

Sementara Milan cukup oke, Juventus masih tampil naik turun. Hasilnya, tim juara bertahan memetik 3 kemenangan dan 4 hasil imbang. Akibat penampilan yang kurang sip itu, Bianconeri duduk di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan kumpulan 13 poin.

Eks pemain Juventus dan AS Roma, Zbigniew Boniek, menegaskan bahwa Milan masih kalah oke dibandingkan Juventus, Inter Milan, AS Roma, juga Napili. Eks pemain Polandia itu mengungkap alasannya.

"Andai Milan finis keempat, itu akan menjadi kesuksesan untuk mereka," kata Boniek di Football Italia.

"Dari sisi skuad dan kekuataan, saya masih melihat Inter, Juve, Napoli, dan Roma superior dari Milan."

"Karena itu, bukan sebuah kebetulan bahwa mereka merupakan pemimpin klasemen saat ini karena Stefano Pioli layak untuk dipuji atas pendekatan taktiknya yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain," kata dia menambahkan.

Milan dan Pioli sudah mendapatkan alarm dalam dua pertandingan terakhir. Milan ditahan Verona di Serie A, sebelumnya ditumbangkan Lille di Liga Europa.

Tonton juga 'Pelatih AC Milan Stefano Pioli Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com