sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 07:50 WIB

'Jangan Biarkan Juventus Rebut Scudetto ke-10 Secara Beruntun'

ran - detikSport
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 20:  Dejan Kulusevski (L) of Juventus celebrates the opening goal with team mates during the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 20, 2020 in Turin, Italy.  Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus belum tampil konsisten sepanjang musim ini. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Massimo Moratti menilai bahwa Juventus masih terlihat sebagai tim yang komplet, namun belum tentu bisa memenangi Scudetto yang kesepuluh secara beruntun.

Juventus telah berhasil menguasai Liga Italia selama sembilan musim bertutur-turut. Mereka melakukannya setelah bangkit dari dampak Calciopoli.

Musim ini, Juventus juga masih punya komposisi tim yang oke, namun yang membedakan adalah kehadiran pelatih debutan. Juventus dengan berani mengangkat Andrea Pirlo sebagai juru taktik, meski belum ada pengalaman melatih.

Sejauh ini laju Juventus belum konsisten di Liga Italia. Si Nyonya Tua duduk di posisi kelima dengan 13 poin atau tertinggal empat angka dari AC Milan di puncak.

Moratti menilai bahwa perjalanan Juventus musim ini bakal sangat tergantung dari kualitas Pirlo sebagai pelatih. Dia berharap Inter Milan bisa menjegal Bianconeri merebut Scudetto kesepuluh secara beruntun.

"Juventus pantas memenangkan sembilan gelar terakhirnya," kata Moratti selaku mantan presiden Inter Milan, yang dikutip dari Football Italia.

"Mereka masih tampak sebagai tim yang paling lengkap, dari bakat hingga kemungkinan finansial. Banyak hal akan bergantung pada (Andrea) Pirlo dan bagaimana dia akan cocok," sambungnya.

"Tidak baik untuk berpikir mereka akan menang sepuluh kali berturut-turut, tapi satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah mencoba membuat tim yang lebih kuat yang bisa melawan mereka. Inter bisa melakukannya, saya harap," Moratti menekankan.



Simak Video "Hujan 7 Gol Warnai Kemenangan Inter dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com