sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 09:10 WIB

Marchisio Ajak Pogba Balik ke Juventus untuk Temukan Kebahagiaan

Randy Prasatya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: Paul Pogba of Manchester United warms up during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images) Paul Pogba sedang dalam masa sulit di Manchester United. (Foto: Getty Images/Pool)
FOKUS BERITA MU: Pogba Out, CR7 In?
Jakarta -

Paul Pogba menjalani masa sulit di Manchester United. Claudio Marchisio menyarankan agar gelandang asal Prancis itu kembali ke Juventus.

Kontrak Pogba di Manchester United bakal habis pada Juni 2022. Artinya, MU harus segera memperpanjang masa kerja gelandang 27 tahun itu di akhir musim ini agar tak kehilangan secara cuma-cuma.

Di sisi lain, Pogba mengalami pasang surut di Old Trafford. Penampilannya kerap tak konsisten dan kerap dijadikan kambing hitam dari kegagalan Setan Merah meraih kemenangan.

Sinyal Pogba ingin angkat kaki dari MU sudah berhembus sejak tahun lalu. Real Madrid dan Juventus menjadi tim yang mungkin bisa disinggahi Pogba.

Opsi menuju Juventus bisa menjadi lebih baik untuk Pogba. Dia menemui masa tenarnya saat berkostum Si Nyonya Tua, setelah dibeli secara gratis dari MU pada 2012.

Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus bisa menjadi faktor keuntungan untuk Pogba. Dia pernah berkembang sebagai pemain saat masih sama-sama bermain dengan Pirlo di lapangan.

Pirlo tentu tahu betul apa kelebihan dan kekurangan Pogba. Pria asal Prancis itu bisa saja nantinya kembali menemui performa terbaiknya di masa lalu andai dilatih Pirlo.

Marchisio selaku rekan satu tim Pogba selama di Juventus menyarankan untuk kembali ke Juventus. Marchisio menilai Pogba bakal menemukan kebahagiaan yang tak didapatkan di MU.

"Silakan kembali ke Juventus, Anda akan bahagia lagi dan saya juga," tulis Marchisio dalam menanggapi unggahan Pogba di Twitter.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sempat mengungkapkan perasaan Pogba di MU. Juara Piala Dunia 2016 itu dinilai tak bahagia.

"Dia berada dalam situasi dengan klubnya yang membuanya tak bahagia. Ini karena menit bermain dan posisinya," kata Deschamps dikutip dari BBC.

"Dia tidak dalam periode terbaiknya. Dia mengalami serangkaian cedera dan COVID-19 yang memukulnya cukup keras. Dia perlu menemukan ritme permainannya," sambungnya.





Simak Video "Berkat Tekel Pogba, Arsenal Sudahi Hasil Buruk di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
FOKUS BERITA MU: Pogba Out, CR7 In?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com