sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 05:00 WIB

Conte Nyaris Banget Dapat Lukaku & Van Dijk Sekaligus di Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BENEVENTO, ITALY - SEPTEMBER 30: Antonio Conte FC Internazionale coach during the Serie A match between Benevento Calcio and FC Internazionale at Stadio Ciro Vigorito on September 30, 2020 in Benevento, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Antonio Conte hampir mendapatkan Romelu Lukaku dan Virgil van Dijk di Chelsea. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Jakarta -

Antonio Conte menceritakan bagaimana semasa di Chelsea dulu ia meminta klub merekrut Romelu Lukaku dan Virgil van Dijk. Keduanya sudah nyaris gabung.

Antonio Conte menangani Chelsea selama dua musim dalam rentang 2016-2018. Ia langsung membawa The Blues juara Premier League di musim perdananya, 2016/2017.

Untuk meningkatkan daya saing Chelsea, kala itu Antonio Conte meminta dua pemain tambahan: Romelu Lukaku dan Virgil van Dijk. Pria yang kini menangani Inter Milan itu mengungkap bagaimana negosiasi sudah membawa dua pemain tersebut sangat dekat dengan Chelsea.

Tapi transfer itu tak pernah terwujud, baik untuk Lukaku maupun Van Dijk. Chelsea menurun di musim kedua Conte dan finis kelima di Liga Inggris, hingga akhirnya posisi manajer dilimpahkan ke Maurizio Sarri.

Conte menilai kegagalan mendapatkan Lukaku dan Van Dijk membuat Chelsea kehilangan momentum untuk konsisten bersaing di sekitar puncak klasemen. Eks pelatih Juventus dan tim nasional Italia itu pada akhirnya benar-benar mendapatkan Lukaku saat di Inter, sementara Van Dijk sukses bersama Liverpool.

"Saya meminta dua pemain kala itu dan kami sudah nyaris sekali mendapatkannya, sangat nyaris setelah memenangi liga. Pemain pertama adalah Romelu Lukaku, yang kedua adalah Virgil van Dijk, dan dua pemain ini sangat-sangat nyaris bergabung," ungkap Antonio Conte kepada Telegraph dikutip Football Italia.

"Kami berkontak setiap hari dan saya selalu bilang bahwa dengan dua pemain ini, kami akan meningkatkan tim sebanyak 30%. Saya rasa mungkin kami kehilangan momentum untuk membawa Chelsea ke posisi tertinggi dan bertahan selama bertahun-tahun."

"Sayang sekali itu tidak terjadi dan Romelu menunjukkan dengan Inter bahwa ide saya benar dan juga Van Dijk telah menunjukkan dengan Liverpool bahwa ide saya dulu tepat untuk klub," imbuhnya.



Simak Video "Operasi Lutut Van Dijk Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com